AKABRI 1999 Bersama Yayasan Indonesia Pasti Bisa Lakukan Vaksinasi Dan Bagikan Sembako Kepada Warga

By Admin 06 Okt 2021, 20:11:22 WIB Kesehatan
AKABRI 1999 Bersama Yayasan Indonesia Pasti Bisa Lakukan Vaksinasi Dan Bagikan Sembako Kepada Warga

Keterangan Gambar : AKABRI 1999 Bersama Yayasan Indonesia Pasti Bisa Lakukan Vaksinasi Dan Bagikan Sembako Kepada Warga


Hallonusantara.com - Kab Bekasi, JABAR

Pemerintah Desa Sukamantri melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk 1.000 warga, di halaman Madrasah Raudatussibiyan, di Kampung Pulo Damar, Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (06/10/2021) pagi. 

Kegiatan 1.000 vaksin Sinovac untuk warga Desa Sukamantri ini, bekerjasama dengan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1999, Base99 dan Indonesia Pasti Bisa, untuk tercapainya desa yang memiliki kekebalan komunal atau Herd Immunity. 

Baca Lainnya :

Penyidik Madian Bareskim Polri Polda Metro Jaya Kombes Pol Calvijn Simanjuntak sekaligus anggota AKABRI 1999 mengatakan, kegiatan vaksinasi ini akan berjalan selama dua hari di Desa Sukamantri, hal itu untuk mengejar target warga Desa Sukamantri menuju 100 persen warga yang sudah memiliki kekebalan Komunal. 

“Kegiatan hari ini dimulai dari jam 8 sampai dengan sekarang pas jam 10.30, Alhamdullilah vaksinasi di Desa Sukamantri sekitar 700 warga yang sudah di vaksin. Anime masyarakat yang mengikuti vaksinasi hari ini sangat baik, semoga bisa menjadi percontohan untuk desa-desa sekitarnya sampai ke Provinsi lainnya untuk pencapai target vaksinasi,” Kata Celvijn. 

Selain itu Calvijn menambahkan, selain melakukan vaksinasi Covid-19 di Desa Sukamantri, pihaknya juga memberikan pelayanan untuk masyarakat sekitar dan para santri yang ada di Kampung Pulo Damar, dengan melakukan renovasi Madrasah Raudatussibiyan yang kondisinya sudah tidak layak huni. 

“Hari ini kami dari Base99 bersama dengan Yayasan Indonesia Pasti Bisa, AKABARI 1999, melihat kondisi Madrasah yang sudah surah tidak layak untuk dilakukan pemebelajar. Dengan itu Besok kita akan melakukan renovasi keseluruhan sekolah madrasah ini,” Lanjutnya.

Selain melakukan renovasi, pihaknya juga memberikan fasilitasi-fasilitas untuk proses pembelajar yang belum ada di Madrasah Raudatussibiyan yang diisi oleh 155 santriwan dan santriwati. 

Sementara itu Kepala Desa Sukamantri Eko Kosasih Amk mengatakan, sangat terimakasih kepada tim Base99 yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang dan melihat secara langsung kondisi wilayahnya. 

“Alhamdullilah kegiatan hari ini dihadiri oleh Tim Base99 yang mana ini bisa menjadi satu motivator dan stimulus bagi masyarakat untuk meningkatkan anime masyarakat dalam capaian target 1.000 vaksin,” Ujar Eko. 

Pasalnya dari data yang ada di Desa Sukamantri, sebanyak 1.900 warga yang belum tervaksin, namun dengan adanya Kegitan hari ini, sekitar 95 persen dari jumlah warga yang sudah di vaksin. 

Ia juga sangat berterimakasih kepada para pihak yang terlibat, khusunya untuk tim Base99 yang sudah memberikan cindramata berupa membangun Madrasah Raudatussibiyan dari nol sampai dengan dua lantai. 

“Hari ini selain vaksinasi kira juga mendapat ci drama ya dari tim Base99, untuk membangun Madrasan Raudatussibiyan, dan saya berharap dengan adanya kegiatan ini warga Desa Sukamantri menjadi warga yang memiliki kekebalan komunal 100 persen,” Tambahnya.(Heru)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment