Kajian Ramadhan Via Zoom Bersama Kepala Kementerian Agama Kab. Garut

By Redaksi 29 Apr 2021, 22:18:42 WIB
Kajian Ramadhan Via Zoom Bersama Kepala Kementerian Agama Kab. Garut

Keterangan Gambar : Kajian Ramadhan dengan via Zoom online Education bertema Nuzulul Qur'an


Hallonusantara.com - Garut, JABAR

Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Garut  mengadakan acara kajian Ramadhan dengan via Zoom online Education bertema Nuzulul Qur'an bersama Dr. Cece Hidayat M.si (Kepala Kementrian Agama Kab. Garut), acara di mulai pukul 09:00- 10:00 WIB yang diikuti oleh 100 peserta di antaranya para Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Garut, orang tua siswa, dan para siswa , Kamis 29/04/2021 

Dalam ceramahnya Dr. Cece Hidayat M.si, mengutarakan sebagian sejarah turunnya Al-qur'an yang di bawa Rosullulah SAW sebagai pedoman umat Islam.

Baca Lainnya :

"Makna Al-qur'an yaitu membebaskan manusia dari belenggu kemusrikan/zaman jahiliyah yang pada waktu itu menyembah selain Alloh SWT seperti berhala, menanamkan tentang kebaikan, dalam Al-qur'an juga tidak ada ajaran maupun ajakan keburukan, Dr. Cece Hidayat. M.si,  membahas juga indikator Al- qur'an, diantaranya:

1. Tidak boleh ada intervensi dari siapa pun (langsung lisan/ firman Allah SWT)

2. Ajaran dalam Al- qur'an sesuai dengan fitrah manusia

3. Isi dari Al- qur'an tidak menimbulkan pertentangan

Dr. Cece Hidayat. M.si, juga menyampaikan amanat agar kita jangan mudah terpengaruh dengan ajakan ajaran sesat, jauhi narkoba, perjudian yang dapat merugikan kita sendiri, perkuat iman kita, karena sempurnanya iman adalah memiliki akhlak yang baik. 

Perjuangan Nabi Muhamad SAW dalam melawan pertentangan butuh waktu yang tidak sebentar, 13 tahun mengadakan revolusi sosial dari hal yang jelek ke hal yang lebih baik, revolusi penegakan keadilan karena pembeda manusia yang satu dengan yang lain nya adalah taqwa yang akhirnya kita menuju Islam yang rahmatan lil'alamin. "Pungkasnya. (Agus/HN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment