Ketum Ormas GMI Riden Bahcrudin Gelar Rapat Konsolidasi Internal

By Admin 17 Okt 2021, 00:03:31 WIB Ragam
Ketum Ormas GMI Riden Bahcrudin Gelar Rapat Konsolidasi Internal

Keterangan Gambar : Ketum Ormas GMI Riden Bahcrudin Gelar Rapat Konsolidasi Internal


Hallonusantara.com - Kab.Bekasi, JABAR

Telah digelar acara rapat Konsolidasi Internal penbentukan DPP ORMAS GMI Gerakan Masyarakat Indonesia. Acara tersebut dihadiri langsung “Ketua Umum DPP ORMAS GMI” H.Riden Bahcrudin Beserta Jajaran DPP ORMAS GMI. Pada siang tadi pukul 13.00 WIB di Rumah Makan Lesehan Riung Pasundan Kp.Bugel Salam Desa Serta Jaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.Sabtu (16/10/2021).

Pemberdayaan masyarakat adalah sebuah konsep pembangunan ekonomi yang merangkum nilai-nilai sosial. Konsep ini mencerminkan paradigma baru untuk menggali potensi di wilayahnya masing-masing. Upaya pemberdayaan juga merupakan suatu upaya menumbukan peran serta dan kemandirian sehingga masyarakat baik di tingkat individu, kelompok, kelembagaan maupun komunitas memiliki kesejahteraan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Organisasi Kemasyarakatan GMI sebagai salah satunya untuk membangun daerahnya masing-masing.

Baca Lainnya :

Wisnu Dhany Reka Saputra, Sekjen DPP ORMAS GMI Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Masyarakat Indonesia. Menjelaskan dihadapan Awak Media, Tujuan kami pada siang hari ini dalam rangka penyusunan rancangan untuk struktural tingkat kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat GMI.

Alhamdullilah sejauh ini sudah sampai dengan 75 % kita menyusun kader-kader untuk pengisian bidang-bidang ditingkat struktural DPP GMI.

Lanjutnya dia. Mengenai masalah legalitas memang kita masih dalam tahapan proses, Namun Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan mencoba untuk merumuskan agenda deklarasi, dan untuk agenda deklarasi hasil musyawarah kita bersama pengurus harian, Insya Allah dalam waktu dekat paling lama tiga bulan.Tuturnya dia.

Dikatakanya sekjen DPP GMI. Untuk susunan kepengurusan mungkin masih ada beberapa bidang yang memang masih kosong, Antara lainnya yaitu ada Bidang Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Sumberdaya Manusia dan Bidang Ekonomi Kerakyatan, Jadi ada tiga bidang yang memang masih kosong, dan kami masih mencari kader-kader yang pas memiliki Kapasitas dan Kapabilitas yang cocok dibidangnya.Terangnya dia.

Lanjutnya dia. Untuk yang hari ini hadir dalam rapat konsolidasi Internal DPP ORMAS GMI, Memang kita katakan ada beberapa kader-kader yang memang sudah memenuhi dari pada Kapasitas dan Kapabilitas untuk setiap bidang-bidangnya, Namun bukan juga semua yang hadir di rapat ini mereka semua termaksud didalam jajaran struktural DPP GMI seperti itu,Terangnya dia.

Harapan kami pada intinya harapan bersama bahwasannya kita sangat bangga bisa menciptakan sebuah karya di Kabupaten Bekasi dengan membangun sebuah organisasi independen asli lokal Kabupaten Bekasi, Kita berharap bahwasannya organisasi inipun bisa menjadi luar biasa untuk tingkatan nasional khusunya untuk di Kabupaten Bekasi, dan juga bisa menjadi ujung tombak dari pada aspirasi masyarakat.

Kamipun akan segera mengagendakan untuk konsolidasi kepada beberapa pejabat di kabupaten bekasi dan mungkin ini hanya persoalan waktu karena memang kami masih merencanakan kepengurusan DPP GMI selesai setelah itu kami akan mengagendakan konsolidasi kepada para pejabat-pejabat yang ada di Kabupaten Bekasi.Tegasnya dia.(Heru)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment