Pemuda Karang Taruna Jayaraga Peduli Lingkungan

By Admin 08 Okt 2021, 17:00:04 WIB
Pemuda Karang Taruna Jayaraga Peduli Lingkungan

Keterangan Gambar : Pemuda Karang Taruna Jayaraga Peduli Lingkungan


Hallonusantara.com - Garut, JABAR

Pemuda-Pemudi Desa Jayaraga yang tergabung dalam wadah Organisasi Karang Taruna yang di ketuai Ikbal Rohmat dan Asep Mulyana sebagai pelopor dan penggerak pemuda di Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut adakan serangkaian kegiatan kerja bakti di lingkungan Desa Jayaraga dari mulai membersihkan sampah di Taman Kota Nusa Indah dan pemukiman warga, membersihkan mesjid, membersihkan parit dan selokan juga sarana umum lainnya yang ada di Wilayah Kampung Mekar Sari RT. 02 RW. 05 Desa Jayaraga, Jum'at (08/10/2021).

Asep Mulyana mengatakan bawa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemuda pemudi Desa Jayaraga terhadap lingkungan sekitar , karena berdirinya tegak, kokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI) berkat persatuan semua elemen masyarakat dari mulai Militer, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan seluruh Rakyat Indonesia, maka dari itu Pemuda Karang Taruna Desa Jayaraga menuangkannya dalam serangkaian Kerja bakti di lingkungan Desa, Pemuda itu harapan bangsa dimana harus berperan aktif membangun dan ikut memajukan negara dengan karya karya yang dapat berguna untuk bangsa dan negara, ujar Asep.

Baca Lainnya :

Selaku Bendahara di Karang Taruna Desa Jayaraga Asep Mulyana berharap kepada Pemerintahan Desa juga kepada pemerintahan yang terkait kepemudaan supaya memperhatikan pemuda-pemudi di Lingkungan Desa Jayaraga khususnya yang tergabung dalam wadah Karang Taruna lebih di perhatikan dan di berdayakan , sebagai contoh ada perusahaan yang berdiri di lingkungan Desa Jayaraga, tolong untuk tenaga kerja nya di prioritaskan dari penduduk setempat karena tidak sedikit juga Pemuda-Pemudi di lingkungan Desa Jayaraga yg belum dapat pekerjaaan, mungkin untuk kualifikasi keahlian bisa di sesuaikan dengan yang di butuhkan perusahaan, pungkas Asep.

Menurut sekertaris Karang Taruna Desa Jayaraga(Hilman)kegiatan kerja bakti ini akan di agendakan dalam kegiatan Karang Taruna Desa Jayaraga dan berharap pemerintahan terkait khususnya pemerintahan Desa Jayaraga memberikan ruang untuk mengaktualisasikan diri untuk menuju Desa yang lebih maju, tambah Hilman. (Agus)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment