Rintihan Nelayan Medaksa Merak Butuh Pengerukan Untuk Sandar Kapal

By Admin 16 Okt 2021, 23:14:09 WIB Peristiwa
Rintihan Nelayan Medaksa Merak Butuh Pengerukan Untuk Sandar Kapal

Keterangan Gambar : Rintihan Nelayan Medaksa Merak Butuh Pengerukan Untuk Sandar Kapal


Hallonusantara.com - Cilegon, BANTEN

Alur tempat sandar Kapal nelayan di Medaksa Kelurahan tamansari kecamatan Pulomerak dangkal.

Tempat  sandar kapal milik nelayan di kampung Medagsa ini mengalami perubahan semenjak  pihak PT. ASDP Merak membuat pagar tembok untuk pelabuhan eksekutif dan terminal (15/10/21).

Baca Lainnya :

Jukni salah satu nelayan mengungkapkan bahwa jaman dahulu alur tempat sandar nelayan berkendalaman 3 Meter lebih,  akantetapi semenjak ada pelabuhan eksekutif tempat sadar kapal nelayan menjadi dangkal dan di penuhi sampah.

Ditempat alur sandar kapal nelayan kampung Medagsa juga terdapat gorong-gorong air milik PT. ASDP Merak pembuangan air tersebut bila hujan juga membawa macam bentuk sampah." pungkas Jukni.

Suhemi salah satu nelayan dilokasi menambahkan bahwa sampai saat ini pihak nelayan dikampung Medaksa belum pernah mendapat bantuan apapun dari PT.ASDP Merak.

Kami berharap pada Pt.Asdp Merak bisa membatu mengeruk dangkalnya alur kapal nelayan

hingga bisa masuk kedalam dan tidak kandas apalagi sampah di air alur kapal kami sudah tidak dapat dimasuki kapal nelayan.

Menurut Suhemi, bila nelayan Medaksa tidak merasa takut melaut bukan dikarenakan takut pada gelombang tapi yang dikhawatirkan pada saat pulang melaut alur sandar kapal nelayan medaksa mengalami pendangkalan.

Saban Kordinator AMB- Aliansi Merak Berdaulat saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa Nelayan dikampung Medaksa Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak memang perlu perhatian dari PT. ASDP Merak kalau perlu pihak ASDP bantu pengerukan untuk alur sadar kapal nelayan kami akan dukung sepenuhnya kepada nelayan.

Bila pihak ASDP Merak tidak peduli dengan lingkungan terutama nelayan pihak AMB akan menindak lanjuti ke kementerian kelautan dan perikanan dan pemerintah daerah serta pemerintah pusat ungkap saban.

Saban berharap kepada PT.ASDP Merak agar dapat memberikan solusi agar alur sandar kapal di kampung Medaksa yang saat ini dangkal dapat segera dilakukan pengerukan dan diperlebar oleh PT. ASDP Merak selaku perusahaan yang diberikan wewenang.(Budi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment