Sebagai Bentuk Apresiasi, Pemkab Karawang Beri Kadeudeuh Kafilah Berprestasi STWQH XVII Tingkat Jabar

By Admin 08 Okt 2021, 07:57:32 WIB
Sebagai Bentuk Apresiasi, Pemkab Karawang Beri Kadeudeuh Kafilah Berprestasi STWQH XVII Tingkat Jabar

Keterangan Gambar : Sebagai Bentuk Apresiasi, Pemkab Karawang Beri Kadeudeuh Kafilah Berprestasi STWQH XVII Tingkat Jabar


Hallonusantara.com - Kab.Karawang, JABAR

Sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur kepada pemenang Kafilah Kabupaten Karawang pada STQH XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Karawang menyerahkan secara simbolis kadeudeuh atau penghargaan berupa uang pembinaan kepada 36 orang yang terdiri dari peserta, pembina dan official, yang telah berhasil meraih prestasi pada ajang tersebut.

Mewakili Bupati Karawang, Sekda H. Acep Jamhuri merasa bersyukur dan bangga atas prestasi Kafilah yang telah membawa Karawang keluar sebagai Peringkat ke-4 se-Jabar pada gelaran STQH XVII. Hadir Kepala Kemenag Karawang, Kabag Kesra serta Ketua MUI Karawang.

Baca Lainnya :

"Saya merasa bersyukur dan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih. Hal ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LPTQ, para alim ulama kepada pesantren -pesantren, " tutur Sekda saat dalam sambutanya, Kamis (7/10/2021) siang di Rumah Makan Sindang Reret.

Kepada para peserta, Sekda mengingatkan, disamping tujuannya juara, kegiatan STQH ini juga memotivasi agar kajian Alquran dan Hadits lebih meningkat lagi. Terutama masyarakat bisa membaca dan memahami dua pedoman umat Islam itu.

"Pemkab bersama stakeholder terkait akan berusaha mendukung insan-insan muda muslim muslimah baik dari sarana prasarana dan faktor penunjang lainnya agar prestasi STQH lebih meningkat lagi," ujarnya.

Perlu diketahui, keempat Kafilah yang menerima kadeudeuh secara simbolis antara lain Aisyah Nurul Maulida sebagai Juara 1 cabang Tahfidz 30 Juz Putri, Anas Abdulah Juara 2 Cabang Tahfidz 30 Juz Putra, Ahsani Fadli Ilahi Juara 3 cabang 500 hadist tanpa sanad Putra, Listinawati Juara Harapan 2 Cabang 100 hadist tanpa sanad Putri.

Kafilah asal Karawang yang menjadi Juara 1 dalam ajang tersebut akan mewakili Jawa Barat pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional, dimana Jabar menargetkan menjadi Juara Umum.(Ok)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment