Sebagai Bentuk Rasa Pengabdian Yang Tinggi Kepada Masyarakat, Para Alumni AKABRI Angkatan Tahun 1999 Bangun Sekolah Madrasah

By Redaksi 08 Okt 2021, 09:15:41 WIB
Sebagai Bentuk Rasa Pengabdian Yang Tinggi Kepada Masyarakat, Para Alumni AKABRI Angkatan Tahun 1999 Bangun Sekolah Madrasah

Keterangan Gambar : Sebagai Bentuk Rasa Pengabdian Yang Tinggi Kepada Masyarakat, Para Alumni AKABRI Angkatan Tahun 1999 Bangun Sekolah Madrasah


Hallonusantara.com - Kab.Bekasi, JABAR

Dengan mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pembangunan dan rehabilitasi fasilitas pendidikan dan sebagai bentuk rasa pengabdian yang tinggi kepada masyarakat, Para Alumni Akabri angkatan tahun 1999 yang mewakili empat Matra yaitu, TNI angkatan darat, laut, udara, Beserta Kepolisian, Melakukan kegiatan bakti sosial merenovasi sebuah sekolah Madrasah. 

Dengan kondisi yang sudah memprihatinkan, Madrasah Ibtidaiyah Raudhatussyiban di Kampung Pulo Damar, Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, Kabupaten bekasi Jawa Barat, terpilih menjadi sekolah yang akan di renovasi.

Baca Lainnya :

"Tepat di lokasi desa ini kami melihat, ada salah satu Madrasah yang perlu dilakukan renovasi, ada sekitar 155 orang santri yang belum sempat melaksanakan proses belajar mengajar karena kondisi tempatnya memprihatinkan," Terang KBP Jean Calvijn Simanjuntak Selaku Ketua Pelaksana Bakti Sosial Alumni Akabri 99, Kamis (07-10-2021).

Adanya renovasi sekolah madrasah yang telah berdiri sejak tahun 1957 ini, dengan harapan memberikan rasa nyaman dan semangat untuk menuntut ilmu bagi para santri dan satriwati dengan fasilitas yang layak. 

"Adapun Fasilitas yang kami bangun ada 12 kelas belajar, mushola, ruang guru, ruang perpustakaan, dan kita tambahkan ruang komputer", Ucapnya.

Sementara itu, masyarakat di desa ini kami sediakan vaksinasi covid-19 jenis Sinovac dengan upaya tercapai nya sistem kekebalan tubuh komunal sebesar 100 persen Di desa Sukamantri ini, dengan harapan penuh bisa menjadi pilot project bagi daerah lain nya untuk bisa mencapai target Healty Immunity. 

"Selain kegiatan Vaksinasi ini, kami mempunyai kerinduan dan keinginan hati untuk melayani masyarakat, dengan memberikan kegiatan bakti sosial berupa bantuan sembako " Tambah Calvijn.

Ada ribuan paket sembako juga yang kami bagikan kepada masyarakat, hal tersebut di berikan dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat adanya dampak dari pandemi Covid-19.Tutupnya (heru)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment