Subsektor 06/Muaragembong Serda DEDI F, Bersama Warga Lakukan Pembersihan Perapihan Tanggul Citarum

By Admin 09 Okt 2021, 13:47:59 WIB Hallo TNI
Subsektor 06/Muaragembong Serda DEDI F, Bersama Warga Lakukan Pembersihan Perapihan Tanggul Citarum

Keterangan Gambar : Subsektor 06/Muaragembong Serda DEDI F, Bersama Warga Lakukan Pembersihan Perapihan Tanggul Citarum


Hallonusantara.Com - Kab Bekasi, JABAR

Jajaran Satgas Citarum Sektor 20 Subsektor 06/Muaragembong Serda Dedi F bersama warga melaksanakan kegiatan pembersihan dan perapihan di bantaran Sungai Citarum dengan sasaran pembersihan tanaman liar, sampah dan perapihan tanggul Sungai Citarum, Sabtu (09/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selepas apel pengecekan personil tersebut yaitu pembersihan dan perapihan tanggul Sungai Citarum yang berada di Kampung Cabang RT 02/08 Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

Baca Lainnya :

“Hari ini kami melaksanakan tugas bersama warga di bantaran Sungai Citarum yang berada di Desa Pantai Mekar ,” ucap Serda Dedi F, Satgas Citarum Sektor 20 Subsektor 06.

“Disini yang kami bersihkan adalah selain sampah, tanaman liar serta ilalang yang memiliki potensi mengotori aliran sungai, terlebih saat ini menghadapi musim hujan,” terangnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 10.30 WIB, anggota Satgas mempelopori memunguti sampah yang ditemukan di sepanjang bantaran Sungai Citarum untuk kemudian dikumpulkan ke dalam bak sampah dan dibakar bersama sampah lainnya.

Pada kesempatan tersebut Serda Dedi F juga dalam komsosnya mengajak warga masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan, terutama lingkungan sungai.

“Kami mengajak warga masyarakat supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan menjaga kelestarian sungai, salah satunya dengan cara menghijaukan kembali bantaran sungai Citarum,” ajak Serda Dedi.

“Selain itu juga kita bersama-sama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” pungkasnya.(Rudi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment