Wana Wisata Sirah Cai Cikandung Alternatif Warga Saat Libur Lebaran

By Redaksi 16 Mei 2021, 20:19:13 WIB Pariwisata
Wana Wisata Sirah Cai Cikandung Alternatif Warga Saat Libur Lebaran

Keterangan Gambar : Wana wisata Sirah Cai Cikandung jadi alternatif liburan masyarakat khususnya di lingkungan desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang


Hallonusantara.com - Sumedang, JABAR

Wana wisata Sirah Cai Cikandung jadi alternatif liburan masyarakat khususnya di lingkungan desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, menjadi destinasi wisata untuk liburan warga disekitarnya pasca libur lebaran.

Lokasi ini jadi tujuan masyarakat untuk berlibur karena selain dekat juga sangat terjangkau oleh kalangan bawah.

Baca Lainnya :

Wana wisata Sirah Cai Cikandung menyuguhkan panorama alam Sumber mata air yang dijadikan tempat wisata oleh pemerintah setempat yakni Desa Nyalindung, yang ditata sedemikian rupa walau masih sangat sederhana tapi indah dan rapih, cukup bagi masyarakat untuk melakukan dan menikmati liburan.

"Alhamdulillah cukup senang bisa liburan disini sambil melihat anak-anak berenang bisa makan bersama ( botram ) dengan keluarga dan saudara di saung bambu yang ada disekitar lokasi," kata Nurhayati salah seorang pengunjung dari desa Trunamanggala di lokasi wisata, Minggu (16/05/2021).

Nurhayati juga mengatakan, selain dekat juga biayanya sangat terjangkau oleh kalangan bawah untuk memasuki lokasi wisata Sirah Cai Cikandung.

Sedangkan Asep, salah satu pengelola wana wisata mengatakan, lokasi ini dikelola oleh BUMDES dan para pelaku pengelolanya yang tergabung dalam kompepar yang telah dibentuk dan disahkan oleh Pemerintah Desa.

"Semoga kedepannya lokasi terus berkembang ditata secara bertahap menjadi salah satu destinasi wisata di Sumedang, dan juga menjadi sumber penghasilan desa untuk membantu pembangunan desa," harap Asep.  (Agus HD/HN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment