Berkunjung ke Gili Iyang,Pulau Oksigen Di Madura Dengan kadar Udara Terbaik Nomor 2 Di Dunia

By Admin 12 Okt 2021, 17:02:45 WIB Pariwisata
Berkunjung ke Gili Iyang,Pulau Oksigen Di Madura Dengan kadar Udara Terbaik Nomor 2 Di Dunia

Keterangan Gambar : Berkunjung ke Gili Iyang,Pulau Oksigen Di Madura Dengan kadar Udara Terbaik Nomor 2 Di Dunia


Hallonusantara.com - Sumenep, JATIM

Gili Iyang terletak di Kabupaten Sumenep merupakan tempat terbaik merasakan kesegaran udara Indonesia . kadar oksigennya mencapai 20,9 persen ,melebihi daerah lainnya .

Kedua daerah ini kemudian dinobatkan sebagai daeah dengan kadar oksigen terbaik di dunia.Gili Iyang berada di bagian timur Sumenep yang dikenal dengan nama pulau oksigen.

Baca Lainnya :

Pulau ini masuk wilayah administrasi kecamatan Dungke kabupaten Sumenep (jawa timur).Gili Iyang pulau dalam bahasa setempat ,memiliki luas sebesar 9,15 km2 didalami oleh 7.832 jiwa yang menghuni dua desa ,yakni desa Bancamara,dan Banraas.

Untuk mencapai pulau oksigen ,pengunjung bisa menumpang taksi laut atau yang dikenal kapal air kecil sebutan masyarakat desa Dungke untuk modal transportasi perahu kayu bermesin, waktu tempuh menuju gili iyang sekitar 30-40 menit,tergantung kondisi cuaca dan tinggi gelombang.

Pengunjung bisa naik taksi laut dari pelabuhan penyebrangan Dungke yang baru dioperasikan awal 2021.pelabuhan ini dapat ditempuh sekitar 30 kilometer dari pusat kota Sumenep .

Ongkos taksi laut sebesar Rp 10.000.-perorang untuk menumpang perahu berkapasitas antara 20-50 orang tergantung ukuran angkutannya .jarak antara pelabuhan Dungke dan Gili Iyang adalah sembilan kilometer yang dipisahkan oleh laut jawa .(ET)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment