Diduga Akibat Konsleting Listrik, Toko Yang Menjual Alat Rumah Tangga Dan Elektronik Di Bekasi Ludes Tebakar

By Admin 24 Nov 2021, 17:05:17 WIB Peristiwa
Diduga Akibat Konsleting Listrik, Toko Yang Menjual Alat Rumah Tangga Dan Elektronik Di Bekasi Ludes Tebakar

Keterangan Gambar : Diduga Akibat Konsleting Listrik, Toko Yang Menjual Alat Rumah Tangga Dan Elektronik Di Bekasi Ludes Tebakar


Hallonusantara.com - Kab.Bekasi, JABAR

Diduga karena korsleting listrik sebuah Toko tiga ruang yang menjual peralatan rumah tangga dan elektronik ( Sumber Jaya) di jalan raya RE Martadinata Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi ludes dilalap si jago merah pada Rabu Siang (24/11/21). 

Lokasi toko yang terbakar berada di jalan utama pusat keramaian membuat arus lalulintas tersendat dan terjadi kemacetan cukup parah di lokasi tersebut,sehingga lalulintas dialihkan ke jalan lain oleh aparat Kepolisian. 

Baca Lainnya :

Menurut salah satu warga Faizal (45) awal kejadian kebakaran diketahui nya berasal dari ruangan belakang,terlihat keluar asap dari atap bangunan tersebut. 

"Saya liat asap hitam pekat dari atap belakang, diperkirakan api berasal dari ruangan belakang dan saya mencoba memberitahu ke toko sebelahnya karena posisinya berdekatan dengan toko lain. " Ujar Faisal.

Ia juga menjelaskan toko yang menjual peralatan rumah tangga tersebut sudah beberapa hari yang lalu tutup, karena api semakin membesar akhirnya menyambar seluruh bangunan toko dan warga berinisiatif memendamkan api dengan alat seadanya. 

"Warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya karena dikhawatirkan menyambar ke toko sebelahnya. " Ungkap faizal. 

Pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi yang datang ke lokasi menerjunkan 7 Unit Mobil Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api agar tidak menyambar ke bangunan lain. 

Heru Khairul Komandan Regu Damkar Kabupaten Bekasi mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan warga dia bersama tim Pemadam Kebakaran menuju lokasi. 

"Kami menerjunkan 7 Unit Mobil Pemadam Kebakaran,kami sempat mengalami kesulitan karena kondisi toko tutup dan harus di jebol rolling dornya" Ujar Heru saat diwawancarai.

Selain kesulitan memadamkan api karena kondisi toko tertutup, Tim Damkar Kabupaten Bekasi juga kesulitan sember air hingga memperlambat evakuasi pemadaman tersebut. 

"Diduga kebakaran terjadi karena korsleting listik , kerugian mencapai ratusan juta rupiah dan allhamdulilah setelah hampir satu jam api dapat dipadamkan. " Tutupnya.(Heru)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment