Barcelona vs Sevilla : Barca Ancam Real Madrid Liga Spanyol 2021/2022

Hallonusantara.com || BARCELONA – Barcelona meraup poin sempurna usai mengalahkan Sevilla 1-0 pada lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Barcelona dikemas Pedri pada menit ke-72. Sukses ini sekaligus membuat Barcelona kini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 57 poin setara dengan Sevilla.

Jalannya pertandingan, memasuki babak pertama, bermain di hadapan publiknya sendiri, Barcelona langsung tancap gas. Akan tetapi, Sevilla pun juga mampu menahan serangan yang dilakukan tim tuan rumah dan kerap kali menebar ancaman.

Blaugrana –julukan Barcelona- mendapat peluang di menit ke-14.Namun sayangnya, sundulan Ronald Araujo masih melambung tinggi di atas mistar gawang Sevilla.

Pertandingan berjalan cukup sengit. Pasalnya, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Hingga laga berjalan sampai menit ke-30 belum ada gol yang tercipta meskipun Barcelona dan Sevilla tampil menyerang

Ferran Torres mendapat peluang di menit ke-38. Akan tetapi dia gagal memanfaatkan umpan matang yang diberikan Ousmane Dembele. Barcelona berkali-kali melakukan gempuran ke pertahanan Sevilla lewat sektor sayap mereka.

Namun sayang semua serangan itu belum ada yang berbuah gol. Memasuki lima menit akhir, tempo permainan kedua tim belum menurun. Mereka sama-sama masih mencari celah untuk mencetak gol keunggulan. Akan tetapi, hasilnya nihil. Babak pertama antara Barcelona dan Sevilla berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona tampil semakin dominan. Berkali-kali tim besutan Xavi Hernandez itu menggempur pertahanan Sevilla. Bahkan bisa dibilang, mereka sama sekali tidak memberi kesempatan tim tamu untuk menyerang.

Di menit ke-60, Ferran Torres mendapatkan peluang emasnya. Akan tetapi, tendangan yang dia lesatkan masih mampu ditepis dengan sangat baik oleh kiper Sevilla.

Blaugrana tampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Sevilla. Terlebih, kiper mereka yaitu Bounou juga tampil sangat apik karena beberapa kali mampu menangkis serangan-serangan Barcelona. Sevilla sendiri mendapatkan peluangnya lewat situasi bola mati di menit ke-66. Sayangnya tendangan yang dieksekusi Ivan Rakitic itu masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Setelah melakukan serangan demi serangan, akhirnya Blaugrana berhasil menjebol gawang Sevilla di menit ke-72. Tendangan terukur yang dilakukan Pedri tak mampu dibendung oleh Bounou. Hasilnya, Barcelona unggul 1-0.

Memasuki lima menit akhir, intensitas permainan masih cukup tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan. Sevilla berupaya untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun sayang upaya mereka harus pupus. Sebab, Barcelona menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Araujo, Pique, Alba; Frenkie de Jong (Gavi 74’), Busquets, Pedri; Dembele, Ferran Torres, Aubameyang (Depay 81’). Pelatih: Xavi Hernandez.

Sevilla (4-3-3): Bounou; Jesus Navas (Montiel 78’), Carlos, Kounde, Rekik (Rafa Mir 82’); Rakitic, Gudelj (En-Nesyri 78’), Jordan; Lamela (Corona 67’), Ocampos, Martial (Augustinsson 82’). Pelatih: Julen Lopetegui. (red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments