Usai Meraih Sabuk Juara MMA 60′ Yudi Cahyadi Jadi Tamu Kehormatan di Gedung Negara Sumedang

Hallonusantara.com || SUMEDANG –Yudi Cahyadi ( BFC ) peraih sabuk juara interim kelas bulu 60 kg di ajang OnePride MMA, jambangi Pemkab Sumedang dan diterima langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, pada kamis (21/07/2022).

Di Gedung Negara Yudi ( 30 ) tidak hanya disambut oleh Bupati, tapi hadir pula ketua DPRD kabupaten Sumedang Irwansyah Putra atau yang akrab disapa IP.

Yudi Cahyadi atlet Sumedang yang berasal dari Dsn. Rahayu, Ds. Trunamanggala – Cimalaka, memiliki basic olahraga beladiri Wushu dan pencak silat.

Dia kerap malang melintang bertanding di kancah nasional, bahkan di kancah internasional, seperti kejujuran dunia wushu di Iran, dan menjadi juara 2 dikejuaraan dunia di Moscow – Rusia.

Dalam kesempatan itu, Yudi mengaku bahwa dirinya merasa sangat senang dapat mengharumkan nama daerah kelahirannya di kancah nasional.

“Saya sudah menekuni olahraga beladiri semenjak duduk di bangku SMA. Saya beberapa kali kalah dari rival saya diajang PON, tapi Alhamdulillah saya bisa menang diajang MMA dan merebut sabuk juara,” ujar Yudi.

Sementara Bupati Sumedang menyambutnya dengan rasa bersyukur dan turut bahagia, karena atlet Sumedang telah membawa harum nama daerah.

“Saya sangat bersyukur dan turut berbahagia, karena salah seorang atlet Sumedang dapat menjuarai dan merebut sabuk juara di ajang MMA,” kata Dony.

Dony menambahkan, Pemkab Sumedang akan terus memperhatikan aktivitas dan kreatifitas yang ditorehkan warganya, dan berhasil membanggakan Kabupaten Sumedang.

“Yang membanggakan dan mengharumkan nama Sumedang dengan berbagai prestasi, pemda beserta DPRD akan terus berupaya dan ikhtiar untuk memberikan perhatian yang terbaik bagi warga, guna mengembangkan minat dan bakatnya di bidang olahraga ( beladiri ) hingga berprestasi,” ungkap Dony.

Atas prestasi yang diraih sebagai bentuk apresiasi dan perhatian, pemkab memberikan bonus kepada Yudi. Ini pemkab lakukan guna memotivasi para atlet Sumedang yang lain untuk dapat berprestasi.  (Agus HD)

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments