Kapolres Metro Bekasi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka

Hallonusantara.com || BEKASI – Dalam Rangka Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka serentak sekaligus Cipta Kondisi selama bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 di Wilayah Kabupaten Bekasi.

Sebelum melaksanakan Operasi Malam Ramadhan dan pengecekan lokasi Vaksinasi Kegiatan di mulai dengan Apel Gabungan yang berlangsung di Makodim Kab. Bekasi Jl. Deltamas Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kec. Cikarang Pusat, Kab. Bekasi, Pada Jumat malam (8/4/2022).

Kombespol Gidion Arif Setyawan, S,Ik, M,Ik, SH, M,Hum Kapolres Metro Bekasi Ketika membuka apel menyampaikan rasa terima kasih kepada Dandim 0509 Kabupaten Bekasi dan Kasat Pol PP Kab. Bekasi dan seluruh rekan prajurit Kodim 0509 yang Turut bergabung dalam patroli ini bersama Polres metro Bekasi dan Satpol PP.

“Lebih lanjut Patroli Gabungan adalah langkah terbaik bagi kita selaku petugas keamanan, yang menjaga Kondusifitas dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat, bahwa perlu kita ketahui menjelang nanti libur idul Fitri kita sedang laksanakan Vaksinasi Merdeka bahwa untuk keselamatan Masyarakat dalam melaksanakan libur yang panjang nanti.” tutur Kapolres

Kita bersama menjaga ketertiban dan keamanan di kabupaten Bekasi, bahwa kita tau dalam melaksanakan ibadah puasa biasa yang dilakukan remaja sering sekali terjadi nya tauran, balap liar dan sebagainya.”Papar Kapolres.

Kendati demikian dalam pelaksanaan patroli Gabungan ini Kapolres berharap semoga pelaksanaan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak dan menjaga ketertiban keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Bekasi, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan terima kasih laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan penuh tanggung jawab, selamat bertugas,” Tegas Kapolres

Kegiatan Patroli Gabungan dan pengecekan vaksinasi serentak di hadiri oleh Kombespol Gidion Arif Setyawan, S,Ik, M,ik, SH, M,Hum (Kapolrestro Bekasi) Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan (Dandim 0509/Kab. Bekasi, Dodo Hendra Rosika, S,IP, MM (Kasat Pol PP Kab. Bekasi), AKBP Dedi Supriadi, S,Ik,M,Ik (Wakapolrestro Bekasi), AKBP JH. Sihombing (Kasat Sabhara Polresto Bekasi), H. Enjum Eldabo (Komisaris PT CN/Tomas Kab. Bekasi), Mia Eldabo, SE (Anggota Dewan Fraksi Demokrat), H. Deni K (Sekdin Pol PP), Eko Teguh.S (Kasiops Satpol PP), Rama (Kasi Pembinaan Pol PP).

AKBP Ervin Isfriyanto, SH (Kasat Intel Polrestro Bekasi), Letda Arm Dikin (Dan Unit Inteldim 0509/Kab. Bekasi),Kompol Satirin, SH (Kapolsek Cikarang Selatan), Kompol Mustakim, SH, MH (Kapolsek Cikarang Utara),Kapten Inf Nurfatoni (Danramil 07/Cikarang), Enop Chan, SH, M,Si (Camat Cikarang Utara), H. Ranta, Spd (Kades Cibatu), H. Ganda/Goden (Kades Wangun Harja)

Route Patroli Gabungan dan pengecekan vaksinasi bersama 3 Pilar TNI, POLRI dan Satpol PP, Pimpinan Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, SIK, S.H.M.Hum bersama rombongan langsung tiba di klinik Dwi Cipta Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan langsung di sambut oleh Kepala Desa Cibatu H. Ranta, S,Pd. Kemudian rombongan berlanjut menuju lokasi pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Madrasah Islam AT – Taqwa Kampung Pasir Konci Rt.06/06 Desa pasir Sari kecamatan Cikarang Selatan dan melanjutkan ke desa Wangun Harja Kecamatan Cikarang Utara di sambut langsung oleh H. Enjum Eldabo di Kp. Pasir Limus RT.06/03 Desa Wangun Harja Kecamatan Cikarang Utara

Kapolres Metro Bekasi dalam jumpa pers Menuturkan Jika melihat antusias warga saat ini yang mengikuti vaksin optimis hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah bisa tuntas, target serbuan vaksinasi yang digelar ini diharapkan maksimal warga tervaksin sehingga pencapaian target Herd Immunity Kekebalan Kelompok ditingkat RT/RW, sudah menerima vaksin tahap pertama dan ke dua, dan vaksin Booster,”tandasnya.

Di Lokasi yang sama Dandim 0509 Letkol inf MH Ramadhan mengatakan, bahwa Babinsa yang ada di wilayah harus peduli, serta agar selalu mengajak warga masyarakat binaannya untuk melaksanakan vaksin Booster,” Ucap Dandim

Dandim Letkol MH Ramadhan pada kesempatan yang sama, juga berharap kepada Babinsa agar selalu mengimbau dan memotivasi kepada warga binaannya agar tidak takut untuk divaksin.

“Karena vaksin Booster bermanfaat bagi warga, agar mempunyai kekebalan tubuh yang prima, serta tetap menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini dari pandemi ,” Pungkasnya. (HH)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments