Hukum  

AMB Kritik APH Diduga Mandul Terkait Kasus Dugaan Penyalahgunaan Anggaran APBN Pembangunan Jembatan dan Dermaga 7 PT. ASDP Merak

Hallonusatara.com || CILEGON – Kritikan adanya kasus dugaan penyalahgunaan Dana APBN Projeck Dermaga 7 PT. ASDP Merak sudah 2 bulan belum ditindaklanjuti.

Kritikan yang telah di lakukan oleh Kordinator Aliansi Merak Berdaulat ( AMB ) ke Tim Audit PT. ASDP, BPKP RI, KPK RI, serta Kejaksaan Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha sekitar bulan Februari 2022 lalu, namun hingga kini belum ada tindak lanjut terhadap Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Lantaran sudah terlalu lama dibiarkan, Kordinator Aliansi Merak Berdaulat (AMB) A. Syahban yang juga Sekjen DPP LSM AMPPIBI, akan Menyurati Kementrian Perhubungan pusat, Kementrian BUMN pusat, bahkan kami akan bersurat kepada Presiden RI Jokowidodo untuk menanyakan terkait adanya kasus tersebut,” tegas syahban.

A. Syahban kepada menambahkan awak media mengatakan, bahwa dirinya akan melaporkan persoalan ini, bukan saja hanya Kementrian terkait, saya akan adukan hal ini kepada pak Jokowi. Berarti sudah 2 bulan persoalan ini kami kritisi, namun belum ada tindakan tegas dari pihak yang berwenang.

“Besok saya dan Kawan-kawan Organisasi yang tergabung di Aliansi Merak Berdaulat akan datang langsung ke Gedung Kementrian Perhubungan dan Kementrian BUMN untuk melaporkan sekaligus menyerahkan data-data yang kami miliki terkait Ambruk dan Jebolnya jembatan penghubung menuju ke Dermaga 7 PT. ASDP Merak,” imbuhnya.

Adapun dugaan penyalahgunaan tersebut adanya proyek pembangunan Dermaga 7 PT. ASDP Merak yang menelan Anggaran Negara Sebesar 200 Milyar. (Mul)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments