Hukum  

Sidang Korupsi APBDes Kades Citemu, Nurhayati Sebagai Saksi Dicecar Pertanyaan Ini

Hallonusantara.com || BANDUNG – Pengurus Desa Citemu, Kabupaten Cirebon, Nurhayati dijadikan saksi dalam sidang korupsi APBDes Citemu. Perempuan yang sempat dijadikan tersangka ini dicecar soal temuan korupsi yang dilakukan eks Kades Citemu Supriyadi.

Nurhayati hadir dalam sidang lanjutan perkara korupsi APBDes di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung pada Senin (4/4/2022). Adapun dalam sidang tersebut, Supriyadi duduk sebagai terdakwa.

“Alhamdulillah tadi sidang lancar. Saya ditanya seputar yang ada di BAP,” ujar Nurhayati via sambungan telepon

Adapun BAP yang dimaksud terkait temuan-temuan perbuatan korupsi yang dilakukan oleh Supriyadi. Nurhayati sendiri mengetahui hingga melaporkan perbuatan kades tersebut.

“(BAP) yang ada di temuan itu sampai dengan kerugian negara Rp 818 juta,” katanya.

Menurut Nurhayati, sidang dengan agenda saksi itu tak berbicara di luar BAP. Meski begitu, Nurhayati disidang cukup lama lebih dari 2 jam.

“Seputar BAP saja,” kata dia.

Sekedar diketahui, Nurhayati sempat dijadikan tersangka dalam perkara tersebut. Padahal posisi Nurhayati sebagai pelapor kasus korupsi yang dilakukan oleh mantan kadesnya.

Hingga akhirnya status tersangka Nurhayati gugur. Itu setelah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat melakukan eksaminasi khusus atas perkara Nurhayati. Dalam eksaminasi itu, tak ditemukan cukup bukti Nurhayati terlibat dalam korupsi APBDes. (Enggal)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments