Hukum  

Sikapi Kekerasan Terhadap Wartawan, Andri Kurniawan Wakil Ketua Dari Ormas Laskar Merah Putih Mada Jawa Barat Angkat Bicara

Hallonusantara.com || KARAWANG – Ramainya pemberitaan terkait kekerasan terhadap awak media atau wartawan terus menjadi topik hangat perbincangan dikalangan para jurnalis, bahkan kali ini Andri Kurniawan selaku Wakil Ketua dari Ormas Laskar Merah Putih Mada Jawa Barat ikut angkat bicara, Selasa (29/03/2022)

Diketahui berita terakhir mengenai kekerasan terhadap wartawan terjadi pada Wartawan Metro TV, Husni Nursyaf (36), Husni mengalami luka di bagian mata kanannya karena dipukul oleh salah satu oknum anggota polisi Lalu Lintas Polres Sumedang, pada Selasa (29/03/2022) Sore.

Bahkan sebelumnya juga telah banyak terjadi kekerasan-kekerasan yang dialami oleh wartawan, menyikapi hal tersebut Andri Kurniawan selaku Wakil Ketua dari Ormas Laskar Merah Putih Mada Jawa Barat mengaku ikut prihatin.

“Setiap pelaku kekerasan terhadap wartawan, harus bisa sampai diadili. Jadi yang awalnya masyarakat umum berempati, ketika tidak sampai diadili, bisa mengurangi empati masyarakat. Meski untuk RJ dan berdamai, itu hak pelapor sebagai pihak yang dirugikan,” ujar Andri.

Andri juga mengatakan, bahwa proses hukum harus berjalan untuk menegakan keadilan dan bisa memberikan efek jera bagi para pelakunya.

Tujuan dari proses hukum sampai bisa diadili, bukan serta merta sebatas memenjarakan orang. Melainkan untuk keadilan, memberikan efek jera terhadap pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya lagi dan menjadi rem bagi pihak lainnya yang hendak mau melakukan tindakan yang sama. Jika terus terulang rekan awak media mendapat perlakuan intimidasi, bahkan sampai dilukai secara fisik, sungguh sangat ironis,” papar Andri.

Masih menurut Andri, bahwa tidak ada orang yang kebal hukum di Negara yang menjunjung tinggi Hukum, dan menurutnya Hukum harus benar-benar ditegakkan. (Agay)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments