JABAR Akan Miliki Jembatan Gantung Terpanjang Di Dunia, Lewati Arouca Brige Portugal

By Admin 24 Okt 2021, 08:59:42 WIB Pariwisata
JABAR Akan Miliki Jembatan Gantung Terpanjang Di Dunia, Lewati Arouca Brige Portugal

Keterangan Gambar : Foto Tampak Ridwan Kamil(Kang Emil) Gubernur Jawa Barat Sedang Menanam Pohon


Hallonusantara.com - Bogor, JABAR

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, kunjungi lokasi pembangunan kawasan Eiger Adventure Land ( EAL ), di Megamendung Kabupaten Bogor, Sabtu( 23/10/2021). Yang rencananya kawasan ini dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 2023.

Dalam kunjungannya, Kang Emil mengatakan, kawasan wisata alam ini diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, apalagi dalam kawasan ini akan menghadirkan jembatan gantung terpanjang di dunia.

Baca Lainnya :

" Dengan semangat Jabar, sekarang ini di kawasan EAL akan dibangun jembatan gantung terpanjang di dunia sepanjang 530 meter, melewati Arouca Brige yang berada di Portugal dengan panjang 516 meter ", kata Kang Emil.

Dalam kawasan EAL juga, akan menghadirkan kereta gantung sepanjang 836 meter, dan fasilitas yang lainnya yang menitikberatkan pada kegiatan petualangan tropis.

Kang Emil pun menambahkan, dengan adanya jembatan gantung Terpanjang di dunia, diharapkan bisa membawa semangat baru bagi industri pariwisata di Jawa Barat. Pasalnya, sektor pariwisata menjadi salah satu yang paling terdampak pandemi Covid-19.

" Mudah-mudahan dengan dibangunnya kawasan EAL membawa semangat bangkit Jabar, karena Jabar merupakan salah satu keunggulan ekonominya di sektor pariwisata regional yang tidak mengandalkan pesawat terbang ", tambah Kang Emil.

Dengan hadirnya kawasan ini juga, berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, jika masyarakat sekitar sejahtera, maka akan berdampak pada ekonomi Jawa Barat.

" Mudah-mudahan saya titip membawa kesejahteraan bagi masyarakat sekitar para warganya semua, berikut kesejahteraan Jawa Barat ", ujar Kang Emil.

Selain sektor pariwisata, Pemprov Jabar juga terus mendorong produk-produk untuk menembus pasar internasional, salah satunya dengan mendorong perusahaan Eiger asal Jabar ini, untuk membuka toko diluar negeri.

" Eiger ini perusahaan yang sangat membanggakan, bahkan tahun depan akan membuka cabang pertamanya di Eropa, ini menandakan pelan-pelan Jabar akan mendunia, dan membawa nama Indonesia dikancah dunia ", tandasnya.(Agus HD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment