Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi Hadiri Undangan HKTI Di Karawang

By Admin 13 Nov 2021, 14:55:14 WIB Ragam
Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi Hadiri Undangan HKTI Di Karawang

Keterangan Gambar : Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi Hadiri Undangan HKTI Di Karawang


Hallonusantara.com - Kab.Karawang, JABAR

Dalam acara kegiatan DPP bersama DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI). Jabar lakukan giat sosialisasi prodak tani menambah peningkatan hasil padi yang di selenggarakan di kampung babawangan RT 02 RW 01 Desa Lemah Mukti kecamatan Lemahabang kabupaten Karawang Jawa Barat Sabtu. 13/11/2021.

HKTI bertujuan meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat insan tani, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya, melalui pemberdayaan rukun tani komoditas usaha tani dan percepatan pembangunan pertanian serta menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan tujuan nasional sebagaimana termaktub dalam Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Baca Lainnya :

Yoris Salahudin Machfud ketua bidang teknik pertanian DPD Jabar HKTI mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah ,agar para petani dan para peternak bisa sejahtera, dan Kita sangat miris, produksi pertanian terus meningkat, tetapi kesejahteraan petani jalan di tempat. Kita tahu nilai tukar petani naik turun, terakhir naik 5 poin, tapi apalah artinya bagi kami petani di lapangan. Tidak terasa adanya peningkatan kesejahteraan.

" Menurut dia, membangun pertanian, mestinya tidak melupakan aspek kesejahteraan. Membangun pertanian, jangan hanya soal meningkatkan produksi dan kualitas. Tetapi dipikirkan juga cara meningkatkan kesejahteraan petani,"Pungkasnya.

Di sela acara Kepala Desa Lemah Mukti H. Amung mengucapkan banyak terimakasih kepada HKTI Jabar yang sudah melakukan sosialisasi untuk para petani yang ada di wilayah Desa Lemah Mukti, semoga dengan adanya kegiatan ini para petani bisa sejahtera apalagi dalam suasana Pandemi Covid-19 ini ya walaupun sudah di Zona Level satu(1),"terangnya.

Salah satu kelompok tani yang enggan di sebut namanya mengatakan bahwa acara kegiatan sosialisasi ini sangat membantu para petani untuk menambah kualitas hasil panen raya tersebut ,

saya mengucapkan terimaksih kepada HKTI Jabar semoga ke depannya bisa bekerjasama dengan para petani yang ada di desa desa".Ucapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini di hadiri oleh DPP HKTI Rinto Sitohang, ketua bidang teknik pertanian DPD Jabar HKTI Yoris Salahudin Machfud, H. Amung Kades Lemah Mukti, tokoh masyarakat H. Ade Suhendar, HKTI Kota Depok, HKTI Kabupaten Karawang, Yuli Sekjen HKTI, Kab Bekasi, DPP LSM Prabhu Indonesia Jaya Bandung, DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kab Bekasi, Koperasi Jabar, Petani Binaan BAJ dengan tetap mematuhi Prokes yang telah di anjurkan oleh pemerintah.(Andri)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment