Kinerja Pengawas Dan Konsultan Diragukan Pada Proyek Leningan Saluran Air Di Desa Karang Mukti

By Admin 24 Nov 2021, 16:39:08 WIB Pemerintahan
Kinerja Pengawas Dan Konsultan Diragukan Pada Proyek Leningan Saluran Air Di Desa Karang Mukti

Keterangan Gambar : Kinerja Pengawas Dan Konsultan Diragukan Pada Proyek Leningan Saluran Air Di Desa Karang Mukti


Hallonusantara.com - Kab.Bekasi, JABAR

Pekerjaan proyek Leningan Saluran Air Bapak Asep Saepudin Rt. 03/03 Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, diduga asal jadi.

Pasalnya kegiatan yang bersumber dari APBD Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi, kemudian dikerjakan oleh Cv. Barnard Bersaudara, dengan nilai Rp. 198. 049. 548., dari hasil pantauan awak media pemasangan pondasi bawah leningan tidak di gali terlebih dahulu, hanya menancapkan batu di genangan air.

Baca Lainnya :

Bukan hanya itu, terlihat pada kegiatan leningan tersebut air yang masih banyak tanpa adanya pengeringan terlebih dahulu dari pihak yang mengerjakan, sehingga meragukan kualitas pada pembangunan leningan itu sendiri.

Lemahnya pengawasan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi diduga adanya pembiaraan dari pihak pengawas serta konsultan, karena pekerjaan proyek yang berjudul leningan saluran air bapak Asep saepudin sudah berjalan beberapa hari ini tetap berjalan seperti itu.

Mirisnya lagi, proyek tersebut sebetulnya berdekatan dengan Kantor Pemerintah Desa Karang Mukti, setidaknya Pemerintah Desa bisa ikut serta mengawasi pembangunan leningan tersebut, karena proyek leningan itu terealisasi dengan adanya usulan dari masyarakat yang di lanjutkan oleh pemerintah Desa Karang Mukti, sehingga bisa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat juga.

Jika tetap adanya pembiaraan dan dibayarkan maka dugaan KKN demi keuntungan pribadi terlihat jelas, maka dari itu diharapkan peran ketegasan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi agar menghindari kerugian uang negara.

Sampai saat berita ini diterbitkan, belum ada pihak pengawas maupun konsultan yang dapat dihubungi.(**Tif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment