Oknum Warga Penyebar Uang Cendol Paslon Cellica-Aep Berhasil Diciduk Relawan Jimmy-Yusni

By Redaksi 07 Des 2020, 02:58:01 WIB Hukum
Oknum Warga Penyebar Uang Cendol Paslon Cellica-Aep Berhasil Diciduk Relawan Jimmy-Yusni

Keterangan Gambar : Endang Haryono Oknum Warga Desa Cibalongsari Pelaku Penyebar Uang Cendol Paslon Cellica-Aep


Hallonusantara.com KARAWANG

Pencidukan pelaku penyebar uang cendol rupanya tidak dilakukan oleh Bawaslu Karawang yang merupakan lembaga resmi negara yang mengawal demokrasi, namun dilakukan oleh anggota LSM Laskar NKRI dan LSM GMBI yang juga relawan Paslon Nomor Urut 3 Jimmy-Yusni. Para pelaku penyebar uang cendol ini saat diciduk mengaku menyebarkan uang cendol dari Paslon Nomor Urut 2 Cellica-Aep.

Salah satunya adalah oknum waega bernama Endang Haryono yang berdomisili di Rt 07 rw 02 Krjaan II Desa Cibalongsari Kecamatan Klari. Endang Haryono diciduk anggota LSM Laskar NKRI saat hendak membagikan uang cendol dari Palson Cellica-Aep kepada warga.

Baca Lainnya :

"Saya Endang Haryono telah menyebarkan uang sebesar Rp.25 ribu sebanyak 200 amplop untuk masyarakat agar mencoblos paslon 02," ujar Endang saat diciduk Relawan Jimmy-Yusni.

Endang mengakui bahwa uang cendol yang dibawanya berasal Bapak Haji Asun yang merupakan anak buah Calon Wakil Bupati Nomor Urut 2 Haji Aep Saepulloh.

Warga Desa Cibalongsari lainnya yang ikut terciduk mengaku menyesali perbuatannya dan meminta agar Paslon Cellica-Aep didiskualifikasi KPU karena telah melakukan politik uang secara massif.

"Saya menyesal telah menyebarkan uang Rp.25 ribu dari paslon 02. Saya berharap paslon 02 didiskualifikasi," pungkasnya. (red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment