Bupati Garut Tinjau langsung Infrastuktur Jalan Dan tempat Wisata Jalur Mudik Garut Selatan

Hallonusantara.com || GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan didampingi Kadishub dan Kasatpol PP Garut serta Tim percepatan kabupaten Garut meninjau secara langsung kesiapan kondisi infrastuktur jalur mudik wilayah kabupaten Garut bagian selatan dan mengecek langsung tempat – tempat wisata yang di jadikan kunjungan warga masyarakat, Sabtu 23 April 2022.

Menurut Bupati Garut Rudy Gunawan, wilayah Garut Selatan memiliki luas jalan sepanjang 80 Km di mulai dari perbatasan Kabupaten Cianjur sampai Kabupaten Tasikmalaya yang nantinya akan digunakan oleh para pemudik.

Lanjut Bupati Garut, daerah garut merupaka daerah yang akan banyak di kunjungi para wisata dan alhamdulilah jalan-jalanya sangat mantap dan baik, juga sudah siap untuk dilalui pemudik.

“Dan sudah di sediakan Posko – Posko, kami membuat 8 Posko dari masing – masing Polsek, Koramil, kecamatan dan juga di bantu dari PUPR, serta beberapa Pom bensin untuk kesiapan kenyamanan pemudik” kata Bupati Garut.

Bupati, kami juga sudah mempersiapkan obyek wisata unggulan seperti pantai Sayang Heulang, Santolo, Cijeruk dan lain – lain kurang lebih ada 8 obyek wisata unggulannya.

”Termasuk Balawista untuk pengamanan nya, rambu – rambu tanda bahayanya, kita sudah siap untuk menerima kunjungan siapapun yang merayakan hari raya Idul Fitri di Garut Selatan , mengenai penerapan Protokol Kesehatan, meski Garut saat ini berada di PPKM level 1.

“Mengenai situasi Covid kita tetap menjalankan prokes itu menjadi bagian yang kita tegakkan, Satpol PP dengan TNI dan Polri akan mengurai bilamana terjadi outbreak ketika pengunjung banyak,” ungkapnya.

Himbauan Bupati buat para pemudik yang mau pulang kampung, “Saya berharap, kepada para pemudik yang akan menuju Garut agar berhati hati, saat ini di Garut sedang terjadi curah hujan yang cukup deras, saya mendoakan aman dijalan sampai tujuan dan berkumpul dengan keluarga tercinta,” harap Bupati. (Agus)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments