Disduk Capil Garut Jemput Bola Layanan Adminduk di Desa Sirnajaya

Hallonusantara.Com || GARUT РDinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Garut yang beralamat di Jalan Patriot no.12 Garut,menggelar jemput bola layanan administrasi kependudukan  di Desa Sirnajaya Kecamatan Tarogong Kaler,bertempat di Aula Desa Sirnajaya,di hadiri langsung Kadisdukcapil Kabupaten Garut yaitu Drs.Natsir Alwi,M.Si,Sekdisdukcapil,Anggota DPRD Garut FPKS Komisi I (Hasan Basri S.Ag),Senin (8/8/2022).

Berdasarkan surat permohonan pengurusan administrasi untuk Lansia, penyandang Disabilitas dan pemula dari kepala Desa Sirnajaya No.474/66/VI/2006/2022 kepada Disdukcapil Kabupaten Garut, maka dari itu Kepala Dinas Disdukcapil yaitu Drs.Natsir Alwi, M. Si menindak lanjuti dengan jemput bola mengunjungi Langsung Desa Sirnajaya.

Kades Sirnajaya Andri Yanto menuturkan “pelaksanaan pelayanan adminduk ini sengaja di adakan untuk mempermudah warga Desa sirnajaya¬† dalam pengurusan surat surat kependudukan seperti KTP, KK, Akta lahir supaya tidak usah repot berangkat ke kantor Capil,saya bekerjasama dengan Disdukcapil untuk mengadakan¬† jemput bola pengurusan adminduk dan menyesuaikan dengan data terpadu kesejahteraan sosial(DTKS),Tutur Kades

Pelaksanaan pelayanan di mulai pukul 09:00 WIB dan warga Desa sirnajaya dari sebelum kedatangan petugas Disdukcapil pun sudah mengantri, dan tampak ada beberapa ketua Rt yang mengantar warganya dari 16 Rw Desa Sirnajaya Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Kebanyakan dari warga yang hadir untuk pembuatan KTP pemula, Perbaikan penulisan nama,Perbaikan nomer NIK ada juga permohonan pengupdetan nomer Nik kartu Tanda Penduduk. (Agus)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments