Sambut Hari Jadi Pemkab Bekasi, Tiap Desa Persiapkan Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani

Hallonusantara.com || BEKASI- Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI ke 77 pada tahun ini. Pemkab Bekasi akan melakukan serangkaian kegiatan bersejarah terutama dalam menyambut hari jadinya yang ke 72 tahun yang jatuh pada 15 Agustus 2022. Dan untuk serangkaian dalam menyambut hari jadinya tersebut akan di gelar serangkaian kegiatan di antaranya Tansyakuran dan Istighotsah bersama warga Bekasi, lomba cerdas cermat untuk para pemuda mengenai wawasan kebangsaan dan sejarah kebekasian berikut lomba kampung bersih makin berani.

Seperti yang sedang di lakukan di wilayah Kecamatan Cibarusah dari mulai Senin (26/07/2022) empat desa sudah menggelar penilaian kampung bersih sedangkan untuk desa Ridomanah , Ridogalih dan Sirnajati. Baru melaksanakan penilaian pada Kamis (28/07/2022). Adapun penilaian pada giat tersebut di nilai oleh tim dari Kecamatan.

Oden selaku Kepala Desa Ridomanah pada saat giat penilaian lomba kampung bersih menyampaikan,” Selaku Kepala Desa Ridomanah sangat mendukung dengan kegiatan tersebut, dan kami sangat berharap dengan adanya kegiatan tersebut, merupakan suatu masukan kegiatan yang sangat baik yang harus di lakukan sehari – hari oleh kita semua terutama oleh warga di sini agar lebih mencintai kebersihan di lingkungannya masing – masing,”ucapnya.

“Serta untuk menjaga kebersihan di lingkungan kita masing – masing harus di lakukan dan itu sangat di haruskan. Mudah – mudahan dengan adanya giat tersebut, saya dan  warga di sini akan bersama – sama untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dan mudah – mudahan dengan momen menyambut hari jadi Kabupaten Bekasi pada tahun ini. Desa Ridomanah mendapatkan juara ke satu dalam lomba “Kampung Bersih Makin Berani,”tutupnya.

Adapun dalam kriteria yang di nilai dalam lomba Kampung Bersih Makin Berani di antaranya sisi keindahan kampung, seperti gapura,taman pekarangan, rumah dan tempat ibadah dan berikut untuk penilaian selanjutnya adalah ketertiban warganya, area parkir serta penilaian keamanan seperti pos ronda. (Dedi)

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments