Waru Doyong Tiga Jadi Inovasi di Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Untuk Desa Sukabungah

Hallonusantara.com ||BEKASI- Sambut hari jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI ke 77. Pemkab Bekasi menggelar kegiatan lomba kampung bersih makin berani, dari kegiatan tersebut terlebih dahulu di lombakan pada tingkat Kecamatan dan kemudian berlanjut pada tingkat Kabupaten yang di mana satu Kecamatan desanya akan mewakili ke Kabupaten dalam lomba kampung bersih makin berani.

Dalam lomba tersebut, Kecamatan Bojongmangu menggelar hal yang sama dan kali ini Kampung Waru Doyong Tiga rt 01/01 Desa Sukabungah menjadi inovasi dalam lomba kampung bersih makin berani tahun 2022, sedangkan untuk tim penilai lomba kampung bersih terdiri dari Dinas perdagangan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dharma Wanita. Adapun yang di nilai dalam lomba tersebut terdiri dari kebersihan, keindahan dan ketertiban. Penilaian di Kampung Waru Doyong Tiga di lakukan pada Kamis (04/08/2022).

Didin sekdes Sukabungah pada awak media terkait giat tersebut pada Sabtu (06/08/2022) mengatakan,” Untuk kegiatan Jumsih (Jumat bersih) Pemdes Sukabungah rutin melaksanakan kegiatan kebersihan atau Jumsih, yang di mana giat tersebut di lakukan secara bergotong – royong dengan staf desa ,warga, rt rw dan lainnya,”ujarnya.

“Untuk giat woro-woro mengenai K3 dan hidup bergotong-royong antara Pemdes , rt dan rw maupun yang lainnya. Pemdes Sukabungah dalam menjaga hal tersebut, Alhamdulillah masih tetap guyub atau bersinergi untuk menjaga tradisi gotong-royong. Dan tradisi ini agar terjaga terus kami lakukan melalui medsos (whatsap) maupun obrolan santai yang sifatnya membangun untuk kemajuan Desa Sukabungah, dan Insaalloh dengan di lakukannya inovasi di Kampung Waru Doyong Tiga ini menjadi Kampung Bersih Makin Berani ternyata Kampung – Kampung yang lain pun punya keinginan seperti Kampung tersebut. Mudah – mudahan dengan berbagai inovasi yang di lakukan di Kampung Waru Doyong Tiga ini, menghasilkan yang maksimal yaitu dapat mewakili Kecamatan Bojongmangu dalam lomba tersebutt,” paparnya (Dedy)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments