Guna Ciptakan Anak Didik Berkarakter Baik, SDN Jatihurip Gelar Shalat Dhuha Bersama

Hallonusantara.com || SUMEDANG –Setelah sekian lama dilanda pandemi Covid-19, hampir semua kegiatan yang dilakukan secara berkerumun dan bertatap muka dianjurkan pemerintah dengan aturan PPKM, sehingga kegiatan pun banyak dilakukan di rumah, tak terkecuali urusan sekolah pun dilakukan secara during.

Pasca pandemi kegiatan mulai nampak dan bergeliat kembali ini terlihat manakala masa sekolah dimulai, para anak didik baru yang didampingi oleh para orangtuanya, begitu antusias dan penuh keceriaan menyambut ajaran baru tahun 2022.

Di SDN Jatihurip kecamatan Sumedang Utara, para pendidik/pembina bersama para siswa/i sebelum melakukan pembelajaran, melakukan sholat Dhuha bersama dilapangan SDN Jatihurip, Jum’at (22/07/2022).

Pembina dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan selain untuk mendekatkan kepada Allah SWT dan memuliakan ajaran Rasulullah, juga guna mendidik dan menciptakan siswa/i sebagai tauladan yang berkarakter baik untuk masa kedepan.

” Banyak manfaatnya apabila kita rutin melaksanakan Dhuha, diantaranya dihapuskan segala dosa dan dimudahkan segala urusan kita,” ujar pembina SDN Jatihurip, usai Dhuha bersama.

“Semoga kalian menjadi tauladan-tauladan yang baik, yang berbakti pada orang tua dan guru. Dan berprestasi juga bermanfaat untuk agama, masyarakat dan bangsa,” tambahnya.

Sementara itu Nurhayati ( 41 ) salah seorang wali siswa mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif, mendidik anak-anak supaya patuh dan terarah untuk masa depannya nanti.

“Semoga kegiatan ini dilakukan dengan Istiqomah, guna mendidik para siswa/i menjadi tauladan dan berkarakter yang baik,” pungkasnya.  (Agus HD)

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments