Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Masuk Calender Event MotoGP 2022

By Admin 11 Okt 2021, 07:25:12 WIB Hallo Sport
Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Masuk Calender Event MotoGP 2022

Keterangan Gambar : Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Masuk Calender Event MotoGP 2022


Hallonusantara.com - Lombok, NTB

Dikutif dari berbagai nara sumber, sirkuit Mandalika yang berada di wilayah Nusa Tenggara Barat ( NTB ), dengan panjang lintasan 4,31 km, pertengahan Oktober 2021 diyakinkan sudah rampung untuk pembangunan lintasan aspalnya, tidak ada pengerjaan apapun yang harus dilakukan di lintasan.

PT. Pengembang Pariwisata Indonesia ( ITDC ) selaku BUMN pengelola kawasan ekonomi khusus mandalika menyatakan, seluruh kontruksi lintasan sirkuit Mandalika telah selesai 100 persen dan sudah bisa digunakan.

Baca Lainnya :

ITDC kini berfokus untuk menyelesaikan pembangunan fasilitas pendukung seperti ; pembangunan pit building, Paddock, fasilitas medis, serta race control building, dan semua pembangunan fasilitas tersebut ditargetkan rampung pada akhir Oktober 2021.

Hal ini dilakukan demi mengejar target, karena sirkuit Internasional Mandalika ini akan dipergunakan pelaksanaan dua ajang balapan motor internasional di Indonesia.

Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit ini akan menjadi tuan rumah gelaran World Super Bike ( WSBK ) 2021 yang akan dilaksanakan pada 19 - 21 November mendatang, serta ajang balapan Idemitsu Asia Talent Cup yang merupakan ajang balapan talenta muda sebelum naik kelas ketingkat Moto3, Moto2 dan MotoGP, yang akan digelar pada 12 - 14 November 2021.

Tidak hanya itu, sirkuit Pertamina Mandalika juga dipersiapkan untuk ajang balapan MotoGP Indonesia bahkan sudah masuk kalender MotoGP 2022, tepatnya dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2022.

Direktur utama ITDC, Abdulbar M Mansoer dalam situs resminya menyatakan, bahwa begitu gembira dengan pengumuman dari Dorna Sports yang telah menetapkan pelaksanaan MotoGP di Indonesia pada 18 - 20 Maret 2022, di sirkuit Mandalika.

" Ini merupakan bukti kepercayaan Dorna Sports atas kesiapan Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit dalam menggelar event MotoGP 2022 ", tandas Abdulbar M Mansoer.

Abdulbar pun menambahkan, dengan digelarnya ajang balap MotoGP bertaraf internasional yang akan berlangsung di Destinasi Pariwisata Super Prioritas ( DPSP ) The Mandalika ini, diyakini akan mampu mendorong pemulihan pariwisata di Indonesia, dan NTB khususnya.

" Event MotoGP diharapkan dapat membangkitkan industri ekonomi kreatif Indonesia, khususnya di provinsi NTB melalui produk-produk UMKM lokal, sebagai official merchandise, dan ini semua hal yang patut kita syukuri bersama ", terang Abdulbar M Mansoer.(Agus HD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment