Ragam  

Desa Ulak Rengas Adakan Musyawarah Rembuk Stunting

Hallonusantara.com || LAMPUNG UTARA – Pemerintah Desa Ulak Rengas, Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara gelar kegiatan Rembuk Stunting tepatnya di ruangan Gedung serbaguna (GSG) Desa setempat pada,Selasa (5/7/2022).

Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memiliki komitmen serius dalam upaya percepatan, pencegahan dan penurunan kasus Stunting. Salah satunya diwujudkan dalam aksi rembuk stunting di Desa Ulak Rengas.

Dalam sambutannya pihak Puskesmas Kecamatan Abung Tinggi menyampaikan bahwa kita tingkatkan terus komitmen kita untuk menekan angka stunting di Kabupaten Lampung Utara khususnya di seluruh wilayah pedesaan contoh seperti Desa Ulak Rengas.

“Rembuk stunting merupakan kegiatan untuk mempertegas Pentahelix (lintas sektor), sehingga masing-masing pihak bisa bertanggung jawab atas komitmennya melalui tindakan dan kerja nyata,” ujarnya.

Dalam kegiatan  Rembuk Stunting pada hari ini di desa Ulak Rengas di hadiri Kepala Desa Ulak rengas,”Rukby, camat Abung Tinggi yang di wakili para Kabid kecamatan,Babinsa, Babinkamtibmas desa setempat,seluruh perangkat Desa Ulak rengas, BPD desa Ulak rengas,ada juga beberapa para a6wak Media cetak maupun online dan masyarakat desa Ulak rengas.

“Rukby kades desa Ulak rengas menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa setempat agar kiranya dapat mengerti apa yang telah di sampaikan oleh petugas puskesmas kecamatan Abung Tinggi kepada kita semua,”ujar kades.

“Rani salah satu warga masyarakat Desa setempat mengatakan bahwa untuk kegiatan seperti ini tentunya sangat bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi kami khususnya masyarakat Desa Ulak rengas ini.

“Tidak lupa kami ucapkan banyak terimakasih atas kunjungan pihak puskesmas kecamatan Abung Tinggi yang telah melakukan penyuluhan di desa kami,”jelasnya pada media Hallonusantara.com

Kegiatan Rembuk Stunting pada hari ini berjalan lancar, aman dan nyaman,”tutupnya. (Derry)

3.3 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments