Ragam  

GABPEKNAS Kabupaten Bekasi Ajak Para Pengusaha Konstruksi Membangun Yang Baik

Hallonusantara.com || BEKASI-Banyaknya kegiatan kontruksi yang sedang berjalan saat ini di Kabupaten Bekasi hampir di temui di semua pelosok wilayah, diketahui kegiatan tersebut berasal dari APBD Kabupaten Bekasi tahun 2022, seperti kegiatan Pembangunan maupun peningkatan jalan, bangunan sekolah, pembangunan saluran air, normalisasi, jembatan dan lainnya.

Dalam pembangunan kontruksi jelas masyarakat menginginkan pembangunan yang baik, berkualitas, dan bermutu dari para kontraktor yang mengerjakan, namun nyatanya ada saja oknum kontraktor ataupun pemborong yang nakal dengan mengurangi spesifikasi pekerjaan sehingga tidak sesuai dengan RAB.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (Gabpeknas) Kabupaten Bekasi, H. Alvian mengajak kepada rekan rekan pengusaha konstruksi agar menjaga kepercayaan masyarakat maupun pemerintah. Pada Senin (25/07/2022).

“Iya untuk rekan rekan pengusaha kontruksi, mari kita selalu menjaga kualitas sesuai RAB yang ada, dengan ketentuan SNI pemerintah Kabupaten Bekasi.” Terangnya.

Menurut Alvian, saat ini masyarakat minim kepercayaan kepada para pengusaha kontruksi kerana adanya oknum Kontraktor yang diduga asal mengerjakan pada suatu kegiatan kontruksi, hal itu sering ditemukan di pemberitaan maupun di media sosial.

“Sebetulnya dengan kita mengerjakan secara normatif saja itu masih ada keuntungannya, karena apa yang kita kerjakan itu akan menjadi sejarah dalam diri para pengusaha kontruksi masing masing, kebanggaan kita itu terlihat disaat yang kita kerjakan bertahun tahun masih bagus dan layak di gunakan.” Ujarnya.

Alvian laki laki kelahiran asli Kabupaten Bekasi ini merasa miris, disaat pekerjaan konstruksi yang baru dikerjakan beberapa bulan sudah terlihat tidak layak digunakan. Hal itu justru merugikan Pemerintah maupun masyarakat umumnya.

“Mari bersama kita buktikan kepada Pemerintah maupun masyarakat, agar timbulnya kepercayaan kepada kita bahwa pengusaha kontruksi bisa mengerjakan sesuai yang di harapkan dengan menjaga mutu dan kwalitas pekerjaan tersebut, seperti selogan PJ Bupati Bekasi yaitu Kabupaten Bekasi makin berani.” Pungkasnya H. Alvian.(Heru)

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments