Ragam  

Genjot Capaian Vaksinasi di Kabupaten Purwakarta

Hallonusantara.com || PURWAKARTA – Genjot Capaian Vaksinsi di Kabupaten Purwakarta. Seperti halnya dilakukan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Selama bulan suci Ramadhan 1443 H, Muspika Sukasari menggelar kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) dari satu masjid ke masjid yang dibarengi dengan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Sukasari, AKP Asep Yusup menyebut pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kolaborasi, Polres Purwakarta, Polsek Sukasari, Pemerintah Kecamatan Sukasari dan Puskesmas Sukasari.

Ia menambahkan, ini juga merupakan strategi jemput bola bagi masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 setelah shalat Tarawih berjamaah.

“Dengan bersinergi dengan DKM vaksinasi bisa dilaksanakan di sekitar masjid. Ini untuk memberikan pelayanan kesehatan di masa pandemi,” ucap Asep.

Kapolsek menambahkan pelaksanaan vaksinasi di masjid ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan kepentingan vaksin Covid-19 yang bertujuan untuk menghambat laju penyebaran pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, antusias warga masyarakat untuk Vaksinasi, cukup lumayan banyak juga, kami pun terus menerus mengajak masyarakat untuk Vaksinasi, hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucap AKP Asep Yusup.

Terpisah, Camat Sukasari, Bayu Permadi mengatakan, kegiatan Tarling ini bakal terus dilakukan hingga akhir Ramadhan 1443 H di seluruh Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sukasari.

“Tarling ini inisiatif kami Muspika Sukasari, selain sebagai ajang silaturahmi, kami juga menyediakan layanan vaksinasi bagi jamaah taraweh yang belum divaksin,” ucap Camat Sukasari, Bayu Permadi, pada Senin, 11 April 2022, petang.

Lewat Tarling ini, kata Bayu, Muspika Sukasari terus mendorong program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

“Kita juga membuka layanan vaksinasi yang disediakan mulai dosis 1, 2, dan dosis 3, di mesjid usai pelaksanaan shalat tarawih,” ucap Bayu

Bayu berharap adanya kegiatan ini bisa mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi khususnya para jamaah shalat tarawih.

“Alhamdulillah kami Muspika Sukasari bisa sinergitas dalam menjalankan berbagai kegiatan. Kegiatan tarling yang didukung Polsek Sukasari, dan Pos Koramil Jatiluhur ini, mudah-mudahan ini bukan hanya protokuler tetapi sebagai bentuk Hablum Minallah dan Hablum Minnaanas,” ucap Bayu.

Selain itu, kata dia, Muspika Sukasari juga terus menerus mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Melalui Operasi Yustisi pencegahan Covid-19, jajaran Polsek Sukasari bersama TNI dan Pemerintah kecamatan setempat mendisiplinkan masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan 3M seperti Menggunakan Masker, Mencuci tanagn dan Manjaga Jarak,” ujarnya.

Camat Sukasari, mengimbau masyarakat diminta mempraktikkan kebiasaan baru harus dilakukan dan dimulai dari diri sendiri, keluarga di rumah, rumah ibadah, pasar, transportasi umum, perkantoran, dan tempat-tempat lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya operasi yustisi ini semakin menambah kesadaran masyarakat Kecamatan Sukasari untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” Pungkas Bayu Permadi. (Asmadi)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments