Ragam  

Gunakan Uang Pribadi, Kades Wadas Santuni Ribuan Yatim Piatu Dan Masyarakat Yang Berhak Menerima

Hallonusantara.com || KARAWANG – Kepala Desa (Kades) Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang menggelar bhakti sosial berupa santunan yatim piatu dan jompo, dengan membagikan kebutuhan pokok dan Tunjangang Hari Raya (THR) terhadap 1000 warganya yang dianggap layak menerima.

H. Junaedi, Kades yang sudah menjabat selama 3 periode ini, mengatakan acara santunan jelang hari raya Idul Fitri ini sudah menjadi agenda rutin baginya, tidak hanya waktu menjabat sebagai Kades saat ini saja. Namun sudah menjadi rutinitas Tahunan sejak dulu.

“Alhamdulillah masih bisa berbagi dengan menyisihkan sebagian rejeki, karena sejatinya sebagian dari rejeki kita ada hak mereka,” kata Jujun sapaan akrabnya saat ditemui pada Rabu (27/04/2022).

Ditambahkannya, santunan ini jangan dilihat dari nilainya, apa lagi sampai dianggal ria atau pamer kebaikan. Melainkan sebagai contoh serta untuk memotifasi dalam hal kebaikan. Bahwa disetiap rezeki yang kita miliki, ada hak untuk mereka seperti kaum duafha, yatim piatu dan Lansia.

Jujun yang juga sebagai pengusaha menjelaskan, bahwa selain sebagai bentuk syukur nikmat, agenda ini bukan bersumber dari anggaran atau keuangan Desa, tapi dari budget pribadi saya, dan ada sebagian kecil partisipasi para dermawan yang menitipkan sedekahnya dalam bentuk barang untuk dibagikan kepada yang berhak

“Semoga bantuan dan santunan ini bermanfaat bagi warga serta bisa membantu warga yang membutuhkan,meski nilainya tidak seberapa,” Ungkap Jujun.

Ditempat terpisah salah satu warga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bentuk kepedulian Kades Junaedi yang selalu memperhatikan dan memprioritaskan masyarakatnya .

“Kami haturkan terima kasih atas kepedulian pak Lurah, yang selalu peduli ke masyarakat, semoga apapun yang menjadi hajat serta cita – cita beliau bisa tercapai semua,” Harapnya (red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments