Ragam  

HUT KNPI Ke-49 Di Cilegon, Pemuda dan Ketua DPRD Bersinergi Gerakan Investor of Change

Hallonusantara.com || CILEGON – Peringatan malam tasyakuran HUT KNPI Ke-49 di Alun-Alun Kota Cilegon berlangsung meriah, Sabtu, (23/07/2022).

KNPI Kota Cilegon berkomitmen mensukseskan gerakan Investor of Change Pemuda Cilegon cerdas, modern dan bermartabat.

Malam Tasyakuran HUT KNPI ke-49 adalah puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah terlaksana, seperti Kelas Menulis bersama Wakil Wali Kota Cilegon, Turnamen Futsal bersama Wali Kota Cilegon, serta Festival Musik Marawis dan Akustik.

Sementara itu, di puncak acara turut hadir Sekjen DPP KNPI, Pengurus DPD KNPI Banten, Ketua DPD KNPI Kota dan Kabupaten Se- Banten, Ketua DPRD Cilegon, Kapolsek Cilegon, Kapolsek Purwakarta, serta tokoh pemuda dari OKP, Ormas, dan Kemahasiswaan.

Ketua DPD KNPI Cilegon Najmudin mengatakan, momentum HUT KNPI ke-49 menjadi semangat baru bagi pemuda di Kota Cilegon. Rangkaian kegiatan dipersiapakan tidak hanya sekedar ceremony saja, tapi membawa pesan pemuda sebagai pembawa perubahan atau Investor of Change.

“Ada tiga acara yang sudah terselenggara, Kelas Menulis untuk meningkatkan kemapuan literasi program Cilegon Cerdas, Turnamen Futsal membangun sportifitas sebagai Cilegon Modern, dan Festival Marawis untuk menjaga keberlangsungan musik tradisi Cilegon Bermartabat,” katanya.

Kegiatan berlangsung mengkolaborasikan gerakan KNPI sebagai Investor of Change dan Pemkot Cilegon sebagai mitra KNPI membawa pesan Cerdas, Modern, dan Bermartabat.

“Banyak potensi kepemudaan yang besar di Cilegon. Menuju peringatan HUT KNPI ke-49, DPD KNPI Cilegon juga sudah melatih hampir seribu pemuda dalam kegiatan Diklat Kepemimpinan dan Karakter Building,” sambungnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj mengatakan, pemuda sebagai pembawa perubahan juga harus didukung oleh banyak pihak, salah satunya adalah dari legislatif.

“Tahun ini kita sudah membuat Perda Kepemudaan sebagai upaya memberi dukungan terhadap segala aktifitas positif pemuda di Cilegon, serta di 2023 rencana akan dibangun gedung kepemudaan,” katanya.

Ia berharap, DPD KNPI Cilegon dapat mewujudkan peran pemuda sebagai Investor of Change dengan mengangkat berbagai potensi bakat dan kreativitas. Sehingga pemuda Cilegon menjadi sosok mandiri yang siap mendukung pembangunan di Kota Cilegon. (Moel)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments