Ragam  

Kiyai Uyan Kembali Pimpin PCNU Karawang, Rois Suriyah KH. Nandang Qusyaeri

Hallonusantara.com || KARAWANG – Melalui Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XXI yang digelar di Pondok Pesantren Attarbiyah Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari pada Sabtu (26/3/2022) malam, KH. Ahmad Ruhiyat Hasbi kembali terpilih sebagai Ketua PCNU Kabupaten Karawang periode 2022-2027.

Kiyai yang kerap akrab disapa Kang Uyan tersebut memperoleh 16 suara, beda tipis dengan pesaingnya H. Jenal Aripin yang memperoleh 13 suara. Sementara calon lainnya H. Deden Permana memperoleh 2 suara.

Selain pemilihan Ketua Tanfidziyah, Konfercab ke-XXI PCNU Karawang juga menentapkan KH. Nandang Qusyaeri sebagai Rois Syuriah PCNU Karawang Periode 2022-2027.

Untuk selanjutkan, Kiyai Uyan beserta formateur lainnya diberikan tugas untuk menyusun kepengurusan baru PCNU Karawang Periode 2022-2027 selama kurun waktu 1 bulan ke depan.

Dalam sambutan penutup kegiatan Konfercab ke-XXI PCNU Karawang, Kiyai Uyan menyampaikan, bahwa ia tidak akan memiliki rasa benci ataupun dendam kepada MWCNU yang tidak memilihnya. Justru Kiyai Uyan mengaku bahwa hal tersebut akan menjadi evaluasi bagi dirinya yang selama ini mungkin kurang bisa mengayomi beberapa MWCNU.

Terakhir, Kiyai Uyan berharap setelah selesainya Konfercab ini, maka sudah tidak ada lagi perseteruan diantara satu dengan yang lainnya. Kang Uyan mengajak agar semuanya kembali berkhidmat untuk kemaslahatan Nahdotul Ulama.

“Saya Nahdiyin, H. Jenal Aripin Nahdiyin, H. Deden Permana Nahdiyin, H. Endang Sodikin Nahdiyin, yang lainnya juga sama Nahdiyin. Jadi saya berharap setelah Konfercab ini selesai tidak ada lagi perseteruan,” kata Kiyai Uyan. (BUBE)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments