Ragam  

Sambut Bulan Suci Ramadhan Warga Bayanglangu Bersihkan Mushola

Hallonusantara.com || CIREBON -Banyak cara dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Seperti di Bayalangu Lor Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon para warga membersihkan Mushola, Jumat (01/04/22).

Selain untuk kegiatan selama Bulan Suci Ramadan, warga juga membersihkan rumput yang ada di pinggir jalan dan saluran air yang ada di lingkungan nya, kegiatan ini juga melatih semangat gotong royong sejak dini.

DKM Musholla Hadatusibyan Ustadz Satori
Bersama Puluhan warga pun membawa Sapu, ember serta peralatan bersih bersih dari masing-masing warga dan mulai membersihkan salah satu Mushola dan lingkungan.

“Dengan kekompakan yang penuh semangat saya bersama warga pun mulai membersihkan seluruh ruangan di Mushola tersebut,”ucap
Ustadz Satori

Sambung Ustadz Satori “Meski dengan peralatan sederhana, kami bersama warga sangat antusias melakukan aksi bersih-bersih ini. Seperti mengepel lantai Mushola, membersihkan bedug, kentongan, sampai membersihkan mimbar,”ujarnya.

Sebagian yang lain membersihkan bagian luar Mushola yang akan digunakan untuk salat tarawih. Dan setelah membersihkan Mushola warga pun langsung bergegas untuk membersihkan rumput yang ada di pinggir jalan, (Jumadi)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments