Ragam  

Sambut HUT RI Ke-77, 10 Pemuda di Cianjur Tuangkan Ide Kreatif

Hallonusantara.com | | CIANJUR- Aksi patriotis 10 pemuda yang merupakan warga RT 02/03 Cikidang, Desa Sayang,  Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, tengah melaksanakan kegiatan bersama menuangkan kreativitas mengecat dan menghiasi gapura juga dinding gang dengan latar Merah Putih dan gambar yang menggambarkan Semangat Kemerdekaan 1945 dilingkungannya, dalam rangka menyambut HUT RI Ke- 77. (17 Agustus 1945 Р17 Agustus 2022). Pada Jumat,(05/08/2022).

Sebelumnya terpantau dari kegiatan tersebut  bertepatan dengan malam Jumat 04/08/2022 pukul 23:33 WIB.

Kegiatan tercipta dari kesadaran dan solidaritas.

Menurut Ari sala satu perwakilan yang mewakili 10 pemuda yang melaksanakan kegiatan tersebut mengatakan, “Ini merupakan bentuk kesadaran dan solidaritas kami selaku pemuda penerus bangsa untuk tetap bisa mengenang patriotisme para leluhur kami, yaitu para pejuang yang gugur sebagai Pahlawan Kemerdekaan RI di tahun 1945 saat itu,” ungkapnya.

Ari menambahkan, “Kegiatan pengecatan seperti ini selalu kami laksanakan setiap tahun. Dengan gambar dan temanya yang tertuang tentang Semangat Kemerdekaan 1945,” kata Ari.

Sambung Ari, “Sebagai generasi penerus kami para pemuda punya modal semangat, kreativitas, kebersamaan, dan modal dukungan warga termasuk dukungan RT/RW dengan sejumlah anggaran yang dikeluarkan dari kas RT,” kata Ari.

Senada yang disampaikan Ari, Rivan menambahkan, “Kegiatan ini hasilnya selain enak dipandang, juga untuk membangkitkan semangat semua generasi baik itu orang tua, pemuda, remaja, dan anak – anak yang berada dilingkungan kami dan untuk lingkungan lainya,” ungkap Rivan.

Mereka berharap kegiatan positif bisa membawa dampak  inspiratif, dan bermanfaat.

Baik Ari maupun Rivan, keduanya berharap, “Dengan kegiatan ini kami sangat senang, selain positif kami berharap semoga membawa dampak inspiratif, dan bermanfaat bagi semuanya,”

Dengan rasa syukur karena pandemi sudah semakin berlalu, mari kita songsong semangat Kemerdekaan 1945

“Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.” Pungkasnya(Jasudra)

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Mohamad riphan

Semoga pemuda cikidang istiqomah dalam menjalan kan hal positif terutama pemuda RT02/RW 03 jadi lah inspirasi pemuda pemuda di luar sana untuk menunjukan hal positif nya .
Pemuda adalah penerus bangsa yang harus menyadari nya .
#pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat

Mohamad riphan

Jadilah inspirasi bagi semua pemuda