Ragam  

Tokoh Pemuda: Sudah Beberapa kali di Usulkan Tapi Tak Pernah Terealisasikan Akses Jalan Menuju Stadion Mini Sukamukti

Hallonusantara.com || BEKASI- Sangat miris sekali jika sapras olah raga di bangun tak di barengi dengan memadai. Dan hal ini terjadi pada stadion mini yang berada di Kp.Galang Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi.

Sejak di bangunnya stadion mini tersebut pada tahun 2012 lalu tidak memiliki akses jalan menuju stadion, Mungkin karena terbenturnya harga tanah menjadi kendala pada pemilik tanah yang berada di area stadion tersebut hingga saat ini, yang akhirnya sapras olah raga tersebut tidak maksimal di gunakan oleh warga.

Herman Hidayat Tokoh pemuda perihal tersebut mengatakan, sudah beberapa kali di usulkan tapi tak pernah terealisasikan untuk akses jalan menuju stadion mini Sukamukti.

“Masih terkendala dengan harga tanah, awal di ajukan melalui gang TPU tapi tidak ada kelanjutannya sampai sekarang. Padahal ada tanah yang paling dekat menuju ke arah stadion, yakni jalan di salah satu rumah warga rt 03 dusun I. Tanah milik warga di rt 03 ini yang paling ideal untuk akses menuju stadion mini, tinggal bagaimana Pemkab Bekasi menyingkapinya,” ujar Herman pada awak media pada Sabtu (23/07/2022).

Lanjutnya, Sebenarnya warga Sukamukti menginginkan masalah tanah menuju stadion segera di selesaikan. Karena Pemkab Bekasi pasti bisa secepatnya menyelesaikan tentang harga tanahnya.

“Dan saya khawatir semakin lama permasalahan ini molor terus, bisa – bisa harga tanahnya semakin hari makin meningkat,”tandasnya.

Samid Kepala Desa Sukamukti menegaskan, memang sudah beberapa kali di lakukan dan di upayakan dengan pendekatan terhadap pemilik tanah.

“Kami berupaya terus agar stadion mini memiliki akses jalan, dan masyarakat Bojongmangu umumnya serta khuksusnya warga Desa Sukamukti dapat memaksimalkan potensi yang ada di stadion mini tersebut, ibarat gayung bersambut dan untuk kepentingan bersama, Alhamdulillah setelah berbicara langsung dengan pemilik lahan, ternyata pemilik lahan meresponnya,” tuturnya.

“Yang terpenting saat ini pihak Desa dan Kecamatan akan mengajukan untuk pembebasan lahannya dan tentu dengan hal tersebut memerlukan proses, Ya Insaalloh apa yang kita inginkan untuk lahan yang akan di gunakan sebagai jalan menuju stadion, demikian pula dari pemilik lahan siap melepasnya dan Pemkab Bekasi menyetujuinya. Dan kami pun sangat berharap mengenai hal tersebut serta apa yang kita inginkan untuk kepentingan bersama, dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya. (Dedi)

2 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments