Ragam  

Tujuh Desa Terpilih Masuk 7 Besar Dalam Lomba Desa

Hallonusantara.com – LAMPUNG UTARA – Tujuh Desa yang terdiri dari beberapa Kecamatan yakni,Desa Sukamaju, Kecamatan Abung Semuli, Desa Semuli jaya, Kecamatan Abung Semuli, Desa Ratu Abung, Kecamatan Abung Selatan, Desa Gilih Suka Negeri, Kecamatan Abung Selatan,Desa Pekurun, Kecamatan Abung Pekurun,Desa Pekurun Selatan, Kecamatan Abung Tengah dan Desa Sidokayo, Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara.

Kehadiran 7 Desa tersebut di Kantor Dinas PMD Kabupaten Lampung guna untuk memaparkan secara rinci mengenai lomba Desa tepatnya di ruang rapat Kantor Dinas PMD Kabupaten Lampung Utara pada Rabu, (18/5/2022).

Agus, Kades Desa Sidokayo menyampaikan, alhamdulilah pada hari ini kami di undang oleh Dinas PMD  untuk memaparkan motivasi Pemerintah Desa Sidokayo untuk ikut dalam lomba Desa.

“Alhamdulillah kami dari Kecamatan Abung Tinggi tepatnya Desa Sidokayo bisa menjadi perwakilan dari 8 desa yang ada di kecamatan Abung Tinggi ikut dalam lomba Desa di Kabupaten Lampung Utara,” ujarnya.

Masih sambung Agus, Tentunya saya selaku Kades Pemerintah Desa Sidokayo merasa bangga dan bersyukur atas dukungan dari beberapa Desa yang berada di wilayah kecamatan Abung Tinggi karena bisa masuk dalam 7 besar.

Kades menambahkan bahwa potensi kekayaan dan banyak aset Desa yang dapat mendukung pendapatan Desa.

“Maka dari itu secara langsung kami akan mempromosikan kekayaan alam potensi wisata, pertanian perkebunan, peternakan dan perikanan,ini yang menjadi harapan besar untuk ikut Lomba Desa,” imbuhnya.

Lanjut Agus, dari penilaian 7 (tujuh) besar tentunya kami sangat berharap mampu memperoleh angka penilaian menjadi 3 (tiga) besar, sehingga dapat berlanjut ke tingkat Provinsi dan terus mempromosikan  Desa Sidokayo,demi peningkatan ekonomi pedesaan bangkit dari situasi pandemi covid-19.

“Sebagai harapan pasti Optimis kita bisa masuk tahapan 3 (tiga) besar,kerena semua persiapan dari tahap ke tahap telah kita mulai sejak dini,” tutur Agus.

Namun tentunya perlu banyak dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Desa Sidokayo, agar motivasi,visi dan misi mengikuti lomba Desa dapat terwujud dan berjalan sesuai rencana, (Derry).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments