Daerah

Malam Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Ratusan Warga Desa Karangpawitan Gelar Tradisi Pawai Obor

×

Malam Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Ratusan Warga Desa Karangpawitan Gelar Tradisi Pawai Obor

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.com || GARUT – Seluruh umat Islam merayakan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah. Ratusan warga desa Karangpawitan kecamatan karangpawitan kabupaten garut dari mulai orang dewasa hingga anak-anak merayakan tradisi pawai obor guna menyambut tahun baru Islam tersebut, Sabtu (06/07/2024).

Tahun baru Islam yang ditetapkan jatuh pada Minggu 7 Juli 2024 besok, diperingati oleh warga desa Karangpawitan dengan menggelar pawai obor keliling kampung.

Meriahnya Pawai Obor warga di Desa karangpawitan Sambut Tahun Baru islam 1446 Hijriah tahun 2024, bahwa tradisi pawai obor ini masyarakat sangat antusias hampir 500 orang menyambut tahun baru Islam kami sangat berterima kasih dengan pondok pesantren rumah tahfid Quran yang sudah ikut memeriahkan tahun baru Islam ini bersama yang di pimpin oleh ustad Wahyu Rustiandi SE dan juga kami sangat berterimakasih dengan kang Cecep ketua RW/RT 09 semoga ini menjadikan ladang amal baik warga ujar tokoh masyarakat RW 06 Amaman.

Lanjut Ketua Pondok, ” Rumah tahfid qur’an kang wahyu kami sangat bahagia dan bangga terhadap warga yang begitu antusias merayakan pawai obor dari kalangan manapun saya pun menerima ajakan dari Rw 06 bersiap untuk tahun depan kita adakan dorprice buat penyemangat anak anak merayakannya lagi karena biar anak anak kita lebih mengenal lagi dengan tahun baru islam bukan hanya pawai obor akan tetapi ada yang lebih untuk mencapai ibadahnya seperti berdoa bersama dan lain-lain,” ujarnya.

(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.