Hallo TNI/POLRI

AKP Ani Widayati S.H, Kapolsek Setu Tingkatkan Kamtibmas Sekaligus Gelar Rutinitas Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ)

×

AKP Ani Widayati S.H, Kapolsek Setu Tingkatkan Kamtibmas Sekaligus Gelar Rutinitas Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ)

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.com || KABUPATEN BEKASI – Polsek setu polres metro bekasi terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya kegiatan rutin yang dilakukan adalah Operasi Kejahatan jalanan (OKJ), yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan dimalam hari, seperti tawuran, begal, balap liar, serta tindak kejahatan seperti curat, curas, dan curanmor di Wilayah hukum polsek setu,minggu dini hari 01.00 Wib tanggal 05 mei 2024.

Operasi ini digelar didepan Grand Residen City , jln letjen R. Suprapto cijengkol kecamatan setu kabupaten bekasi, okj sekaligus patroli keliling ini digelar karena marak nya kejahatan yang sering terjadi di malam hari.

Kegiatan ini dipimpin oleh kapolsek setu AKP Ani Widayati SH. dengan 16 perkuatan personil polsek setu juga anggota lainnya, baik dari koramil setu, satpol pp , pokdar polres metro bekasi, FKPPI dan linmas kecamatan setu, Patroli malam dilaksanakan dengan menggunakan mobil patroli yang dilengkapi dengan BLUE LIGHT PATROL yang khas, yang memberikan identifikasi visual yang jelas kepada masyarakat bahwa polisi sedang melakukan patroli di sekitar wilayah hukum polsek setu.

“Selepas gelar OKJ kapolsek bersama personil melanjutkan patroli keliling dimulai dari Jln letjen R.suprapto dan jln. MT haryono,dan jalur perbatasan wilayah hukum polsek setu, Rute ini dipilih berdasarkan analisis pola kejahatan dan daerah yang dianggap rawan tindak kejahatan di malam hari, selama patroli’ petugas akan memantau situasi sekitar dengan cermat,” Ujar kapolsek.

Kapolsek setu AKP Ani Widayati SH, akan melakukan patroli berkeliling, memeriksa kendaraan yang mencurigakan, dan berinteraksi dengan warga setempat untuk mendapatkan informasi yang relevan. Jika ditemukan aktivitas yang mencurigakan atau tindak kejahatan, petugas akan segera mengambil tindakan preventif dan melaporkannya ke pusat komando untuk ditindak lanjut”. pungkas nya

Di akhir wawancaranya Kapolsek menyampaikan, “Selama kegiatan OKj juga patroli keliling diwilayah hukum setu, ahamdulillah kondusif, aman dan tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan, selama masyarakat ikut dan turut serta bekerja sama membantu menjaga keamanan, karena keamanan bukan hanya milik TNI atau Polri, melainkan milik kita bersama,” Ucap Kapolsek.

(Handy Baday)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.