Anggota Koramil 1102 Sertu Riswanto Inisiatif Pasang Portal Pelintasan Kereta Api

Hallonusantara.com || Garut,  Jabar – Sejak beroperasinya kembali Kereta Api Cibatu-Garut, pantauan awak media wilayah Kecamatan Karangpawitan di setiap jalur jalan desa yang di lewati Kereta Api, belum terpasang pintu perlintasan Kereta Api bahkan penjaga pun tidak nampak.

Setelah mendengar pengaduan dari Masyarakat Kampung Cibolerang dan sekitarnya juga melihat langsung ke lokasi yang ada di wilayah Desa Karangsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Anggota Koramil 1102/Karangpawitan yakni Sertu Riswanto yang merupakan Babinsa Desa Karangsari Berinisitif membangun portal atau pintu perlintasan di wilayah Karangsari, pada Selasa (22/11/2022).

Saat di hubungi di Kantor Koramil 1102/Karangpawitan Sertu Riswanto memaparkan kronologis pembangunan pintu perlintasan tersebut.

“Dikarenakan saya anggota Koramil 1102/Karangpawitan yang ditugas menjadi Babinsa Desa Karangsari, keseharian saya bersosialisasi dengan warga di wilayah Desa Karangsari, karena seringnya bertemu warga, banyak melihat dan mendengarkan apa yang menjadi kendala diwilayah Desa Karangsari, terutama saat ini terkait tidak adanya pengamanan palang pintu perlintasan Kereta Api, mendengar keluhan masyarakat seperti itu maka saya berkordinasi dengan pihak Pemdes Karangsari dan warga setempat yang akhirnya berdirilah palang pintu perlintasan Kereta Api walaupun sangat sederhana,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil 1102/Karangpawitan Kapten Caj (K) Muji Rahayu, sangat mengapresiasi atas tindakan cepat tanggapnya anggotanya terhadap keluhan masyarakat binaannya.

“Kita jangan melihat dan mengukur bagus tidaknya, yang penting untuk sementara ini ada usaha dan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,mudah – mudahan kedepannya demi keamanan pengguna jalan, pihak PT.KAI bisa memasang pintu perlintasan khususnya di wilayah Kecamatan Karangpawitan,” ucapnya.(Dedi/Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.