Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Dan Kapolrestro Bekasi Adakan Kunjungan Ke Pondok Pesantren Motivasi Institute Di Setu

Hallonusantara.com || Bekasi – Dalam Rangka Silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 Kapolrestro Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan, S.I.K., M.I.K., S.H., M.Hum., bersama Letkol Inf M. Horison Ramadhan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi sambangi Pondok Pesantren Motivasi Institute (PMI Institute) yang berlokasi di Jalan Raya Istana Yatim Kp. Cinyosog RT.03, RW.01 Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Dalam kunjungannya, tersebut Kapolres Metro Bekasi Bersama Dandim 0509 Kabupaten Bekasi disambut baik oleh Kyai Ahmad Nurul Huda selaku pimpinan Panti Asuhan dan Pondok Pondok Pesantren Motivasi Institute.

”Atas nama pimpinan Pondok Pesantren Motivasi Institute, saya ucapkan selamat datang dan terimakasih Kepada Dandim 0509/Kabupaten Bekasi dan Kapolres yang telah berkenan hadir ditengah-tengah kami. Semoga kunjungan ini membawa keberkahan bagi kita semua,” ucapnya, pada Kamis (05/05) 2022.

Lebih lanjut Kyai Ahmad Nurul Huda mengatakan bahwa, Ponpesnya yang telah berdiri sejak lama tersebut memohon do’a dan dukungannya agar pondok Pesantren yang telah didirikannya tersebut.

“Terus berkembang dan berharap anak-anak diponpes kedepannya dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dapat membanggakan,” ucapnya.

“Sementara itu sambutan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol inf MH Ramadhan menyampaikan bahwa kedatangannya di Ponpes tidak lain dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus berlebaran kepada keluarga besar Pondok Pesantren Motivasi Institute.” ungkapnya.

Diakhir Sambutannya Dandim 0509/Kabupaten Bekasi mohon bantuan keluarga besar Pondok Pesantren Motivasi Institute untuk mendo’akan kesehatan dan keselamatan bagi keluarga Besar Kodim 0509 Kabupaten Bekasi serta mendo’akan agar Kabupaten Bekasi diberikan kedamaian dan ketentraman serta dijauhkan dari bahala dan bencana.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kapolsek Setu AKP Sugeng, S.H., M.H., Danramil 06 Setu di wakilkan Pelda Sutarto (Bati tuud)
Kepala Desa Burangkeng H.Nemin Pimpinan Ponpes Istana Yatim, serta para Santri.

Sementara pada kesempatan yang sama Kapolres Metro Bekasi, saat menikmati Jamuan, mengungkapkan rasa syukurnya karena meski masih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, masih diberikan kesehatan sehingga dapat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Motivasi Institute.

“Silaturahmi dan berlebaran ini Bagian dari Kunjungan Kerja Kodim 0509 dan Polres Metro Bekasi Karena kita selalu berbarengan pada setiap kegiatan,” jelas Kapolres

Melalui silaturahmi ke Pondok Pesantren tersebut Menurutnya bagian dari Ukhuwah islamiah, karena menurut ulama silaturahmi dapat menambah pahala dan Panjang umur.

Selain itu Kapolres Metro Bekasi juga mengimbau dalam situasi pandemi yang tidak kunjung berakhir, ia mengimbau kepada keluarga besar Ponpes agar dapat selalu mentaati Protokol Kesehatan.

”Ingat pandemi Covid-19 belum berakhir, jangan kendor, tetap patuhi protokol kesehatan 5 M dimanapun berada agar kita semua terhidar dari penularan Covid-19,” imbau Kapolres.

Usai bersilaturahmi Kapolres Metro Bekasi bersama Dandim Letkol inf MH Ramadhan beranjak meninggal lokasi untuk melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pondok pesantren An’Nawawiah di Kelurahan Wanasari RT.05 /01 Untuk menjumpai pimpinan Ponpes Kyai H.Muhidin Kamal SQ.(Agay)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments