Gowes Gembira, Semarakkan Hari Bhayangkara ke 76 di Kabupaten Purwakarta

Hallonusantara.com || PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian  Resor (Polres) Purwakarta menyelenggarakan berbagai acara untuk memeriahkannya. Salah satunya dengan mengadakan Gowes Gembira, yang diikuti kurang lebih seribu peserta.

Kegiatan yang diikuti Forkopimda Kabupaten Purwakarta, personel TNI-Polri dan masyarakat Purwakarta itu menempuh jalur kurang lebih sepanjang 11 kilometer yang di mulai dari Sate Maranggi Hj Yetti Cibungur, Kecamatan Bungursari dan Finish di Mapolres Purwakarta, pada Minggu, 19 Juni 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke 76 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia yang diikuti langsung Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

Dijelaskannya, selain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Gowes Gembira bersama TNI Polri dan masyarakat ini tujuan utama kegiatan ini untuk memupuk dan menjaga soliditas antara TNI dan Polri serta masyarakat.

“Sebagaimana arahan Pak Kapolri dan Pak Kapolda Jabar, kegiatan ini menjadi semangat kita untuk terus meningkatkan sinergi dan soliditas yang sudah terjalin selama ini antara TNI, Polri serta Masyarakat,” ucap Hery sapaan Akrab Kapolres Purwakarta itu.

Ia menyebut, kegiatan ini menunjukan bahwa TNI Polri, Pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta Kompak dan Solid.

“Bukan hanya dalam pelaksanaan tugas saja, dalam kehidupan bermasyarakat pun kita selalu berdampingan demi pelayanan prima kepada masyarakat Purwakarta,” Tutur AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Sementara, Ketua Panitia Gowes Gembira, AKP Budi Suheri mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan TNI dan Polri serta masyarakat yang dengan antusias mengikuti kegiatan ini.

“Banyak makna yang bisa kita petik dengan kegiatan gowes gembira ini, karena disamping menjaga kebugaran juga bisa untuk mempererat silaturahmi antar TNI, Polri dan Masyarakat di Purwakarta,” Ucap Pria yang menjabat Kasa Res Narkoba itu yang didampingi Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana.

Budi menyebut, kegiatan hari ini merupakan bentuk upaya Polri untuk terus menjaga soliditas dan sinergi dengan semua unsur yang ada di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan ini merupakan kerja bareng Satres Narkoba dan Sat Samapta Polres Purwakarta.

“Melalui gowes gembira ini sinergitas bersama ekan-rekan kita, sahabat-sahabat kita, mitra kita TNI, kemudian pemerintah daerah dan masyarakat yang selama ini mendukung serta selalu berada bersama-sama Polri, khususnya di Kabupaten Purwakarta. Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat,” Pungkasnya. (Asmadi)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments