Sertu Purwanto Babinsa Koramil 13 Kedungwaringin Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Hallonusantara.com || Bekasi – Antisipasi banjir akibat tingginya intensitas Curah Hujan, Sertu Purwanto Babinsa Koramil 13 Kedungwaringin bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di saluran air di Kampung Kedung Dede, Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Sabtu (12/11) 2022.

Dandim 0509/ Kabupaten Bekasi Letkol Inf Muhammad Horison Ramdhan melalui Danramil 13 Kedungwaringin Kapten Infanteri Rio Sondang Sitompul mengatakan, Karya Bhakti yang di lakukan berupa mengangkat tumpukan sampah serta membersihkan saluran air untuk mencegah datangnya banjir.

“Babinsa melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir karena saat ini sudah mulai memasuki musim hujan,” kata Danramil.

Pada kesempatan tersebut Sertu Purwanto turut mengimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba.

“Kepada warga saya menghimbau agar segera membersihkan lingkungan tempat tinggal. Bersihkan sampah – sampah yang selama ini belum dibersihkan. Jangan sampai terjadi genangan air saat musim hujan tiba karena akan dapat menimbulkan bibit penyakit, seperti malaria dan penyakit yang lainnya,” tutupnya. (Agay)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments