Wakapolda Jabar Kunjungan Ke Puskesmas Jatiluhur Purwakarta

Hallonusantara.com || PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain menerima kunjungan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs Bariza Sulfi, pada Kamis, 1 September 2022 di Puskesmas Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilanjutkan dengan vicon terkait akselerasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Kota/Kabupaten se-Jawa Barat yang dipimpin langsung oleh Waka Polda Jabar di Puskesmas Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Purwakarta, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyebut untuk dosis pertama mencapai 94,70 persen, dosis ke dua mencapai 80 persen dan dosis ke tiga atau booster mencapai 38 persen.

Ia menyampaikan, bahwa Akselerasi Vaksinasi akan terus dilakukan dalam upaya membentuk Herd Immunity guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebagai upaya percepatan Pencapaian Vaksinasi, setiap hari secara masif kami membuka gerai-gerai Vaksin di beberapa tempat untuk mempermudah dalam pelayanan,” Ungkap pria yang akrab disapa Edwar itu.

Kapolres mengklaim, pihaknya terus mengkampanyekan vaksinasi covid-19 baik dosis 1 dan 2, termasuk booster yang menjadi perhatian pemerintah saat ini.

Edwar berharap percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Purwakarta, gencar dilakukan. Hal itu untuk membentengi masyarakat dari virus Covid-19.

“Covid-19 belum usai, sehingga vaksinasi juga perlu di tingkatkan. Untuk itu, Kami mengajak masyarakat Purwakarta untuk segera divaksin baik dosis satu maupun dua dan terlebih booster.   Kami juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat Purwakarta yang sudah sadar untuk di vaksin. Bagi yang belum vaksin segara, kami sediakan secara gratis. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin booster cukup membawa fotokopi KTP,” ajak AKBP Edwar Zulkarnain. (Asmadi)

4.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments