Hukum  

Pembangunan U-ditch Atau Drainase di Desa Sukamantri Diduga Asal Jadi

Hallonusantara.com || BEKASI- Proyek Pembangunan Drainase U-ditch yang diduga dilaksanakan terkesan asal jadi dan kualitas patut di pertanyakan. Kegiatan tersebut Tepatnya di Kampung Pulodamar  Rt 002/03, Desa Sukamantri Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan tetapi hal tersebut, diduga dinodai oleh oknum kontraktor atau Pelaksana pekerjaan. Kamis (13/10/2022).

Di lokasi kegiatan N. Rudiansah Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat PRABHU Indonesia Jaya, menyampaikan komentarnya kepada awak media,” masih saja ada oknum Kontrakator atau Pelaksana yang disinyalir melaksanakan pekerjaan yang terkesan diduga asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi tanpa memikirkan kualitas pekerjaannya sehingga terkesan tidak Profesional, kegiatan tersebut melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (DPRKPP) dengan Nomor SPMK:PG.02.02/561/SPK-PL/KP/Disperkimtan/APBD/2022. Senilai Rp 198.230.600,¬† dikerjakan oleh CV. Mitra Dua Sahabat, yang dana nya bersumber dari APBD TA 2022,”

Masih dikatakan, N Rudiansah pelaksanaa proyek drainase pemasangan U-Ditch banyak di temukan hal hal yang tidak seharusnya, ada bagian u-ditch yang pecah sebagian retak-retak, pemasangan antara U-Ditch satu dengan yang lain tidak sama atau tidak mengunci.

Di tempat terpisah konsultan kegiatan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tentang kegiatan pemasangan u-ditch yang diduga kurang maksimal dan jauh sejajar dari kontur tanah mengatakan,” Klu kontur tanah nya rata itu harus minimal sejajar dari bahu jalan lebih bagus lebih rendah dari bahu jalan.” Ucap konsultan kegiatan melalui Pasan WhatsApp nya.(AN/WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *