Antisipasi Bahaya Narkoba, Kecamatan Cikpus Berikan Pencerahan Pada Pelajar

Hallonusantara.com || BEKASI-Maraknya peredaran narkoba pada remaja ataupun tingkat pelajar akhir-akhir ini semakin mengkwatirkan bagi kita semua, dan untuk mengantisipasi peredaran narkoba terutama pada para pelajar sebagai regenerasi bangsa dan negara yang kita cintai ini, tentu harus ada langkah-langkah untuk meredam peredaran mengenai bahaya narkoba dan jika perlu harus di basmi sampai ke akar-akarnya.

Seperti yang di lakukan oleh Kecamatan Cikarang Pusat dan kepolisian serta TNI menggelar giat pencerahan tentang bahaya narkoba (obat sejenisnya) pada ratusan pelajar SMK Ananda Mitra Industri Kota Deltamas, pada Rabu (13/07/2022).

Iman Santoso Plt Camat Cikarang Pusat dalam giat tersebut menyampaikan, Forkopimcam saat ini melakukan kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba yang diinisiasi oleh Kasi Trantib Kecamatan Cikpus.

“Kegiatan tersebut khuksusnya bagi para pelajar SMK, tujuannya untuk memberikan informasi pencerahan sekaligus pengetahuan tentang Narkoba,”tuturnya.

Lanjutnya, Maka kita ajak sebagai narasumber dari pihak Kepolisian dan TNI, karena mereka mengetahui tentang Narkoba. Imam menegaskan mereka para pelajar wajib mengetahui dan harus menghindari Narkoba, dan karena penggunaan Narkoba ini, tingkat pergaulan bebas dan kriminal semakin marak pada pelajar.

“Dan untuk menghindari serta mengantisipasi bahaya Narkoba maupun yang lainnya yang sifatnya berbau ke hal – hal negatif pada pelajar di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, dalam penanganan hal tersebut maka kami akan melakukan kerjasama dan koordinasi baik dengan pihak TNI, Polri, sekolah, orang tua wali maupun dengan pihak pemerintah. Dan untuk kenyamanan dan keamanan di Cikarang Pusat, kami berkomitmen tak akan memberi ruang ataupun celah peredaran Narkoba di wilayah kami ini,”pungkasnya. (Dedi)

 

3.7 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments