SMK Pemuda Sumedang Ikuti Kemah Terpadu Kwarran Sumedang Selatan

Hallonusantara.com || SUMEDANG-SMK Pemuda Sumedang Ikuti Kemah Terpadu Kwarran Sumedang Selatan, yang digelar setiap dua tahun sekali. Dalam rangka kemah terpadu Kwarran Sumedang Selatan, Senin (26/09) 2022.

Sukmana Wijaya, S.Pd selaku Pembina Pramuka SMK Pemuda Sumedang mengatakan perkemahan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan di lapangan.

“Tujuan mengikuti kemah ini untuk memberikan pengalaman kepada peserta didik, beserta melatih kemandirian, dan sebagai pembelajaran lapangan anak anak di lapangan,” ujar pembina Pramuka SMK Pemuda Sumedang.

Kegiatan Perkemahan Raimuna Pramuka Kwarran Sumedang Selatan dilaksanakan di lapangan KODIM 0610 Sumedang selama 3hari 2 malam dari tanggal 26-29 September 2022, yang diikuti sejumlah sekolah yang ada di lingkup Kecamatan Sumedang Selatan.

Hildan selaku anggota pramuka SMK Pemuda Sumedang, berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah pembelajaran, wawasan, teman dan pengetahuan lapangan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu dan wawasan, terlebih ini adalah pengalaman pertama saya untuk ikut kemah, nah, semoga saya dapat menemukan pengalaman, dan pengetahuan terbaru,” ungkapnya saat di temui di lokasi perkemahan, pada Senin (26/9/2022).

Selain itu, Sukmana Wijaya, S.Pd selaku pembina Pramuka SMK Pemuda Sumedang berharap agar peserta kedepannya dapat hidup dengan mandiri.

“Semoga setelah mengikuti kemah terpadu ini lebih tahu dan mandiri dalam kehidupan sehari hari dengan mengikuti perkemahan ini, karena kemh ini diisi dengan permainan permainan khas Pramuka,” ujar pembina Pramuka SMK Pemuda Sumedang.

Kemah terpadu tersebut cukup meriah karena diikuti oleh setiap sekolah di Sumedang Selatan.(Akbar AG)

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments