Pendidikan

Wisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2023 – 2024 SMK Negeri 1 Cianjur

×

Wisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2023 – 2024 SMK Negeri 1 Cianjur

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.com || CIANJUR – Acara pelepasan siswa – siswi kelas XII SMK Negeri 1 Cianjur di kemas dengan serangkaian acara yang telah dirancang oleh siswa- siswi kelas XII. SMK Negeri 1 Cianjur melepas siswa siswinya kelas Xll sebanyak 579 siswa siswi terdiri dari Kejuruan TKR, Kejuruan TKJ, dan Kejuruan Akuntansi. Pelepasan siswa-siswi SMK Negeri 1 Cianjur dilaksankan gedung Herlina jalan raya Pramuka Karangtengah Cianjur, Kamis (16/05/2024).

Gelar pelepasan merupakan agenda tahunan bagi setiap sekolah, Negeri maupun swasta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala cabang dinas pendidikan wilayah Vl Dr. Nonong Winarti yang diwakili, Kepala Sekolah SMK negeri 1 Cianjur Ir. Wawan Mawardi, M.M.pd. Sekertaris dan tata usaha Teguh Santoso.S.ip para guru, dan orang tua murid kelas XII dan seluruh siswa siswi SMK Negeri 1 Cianjur.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Cianjur, Ir. Wawan Mawardi, M.M.pd. dalam sambutannya pada acara pelepasan siswa siswi kelas XII mengungkapkan di hadapan ratusan pengisi acara.“Pada hari ini, kami semua menyaksikan bersama, hasil kerja keras kalian saat menuntut ilmu di SMK Negeri 1 Cianjur selama 3 tahun. Hari ini momen yang tak akan pernah kalian lupakan sebagi alumni SMK Negeri 1 Cianjur. Saya melepas sebanyak 579 siswa-siswi SMK Negeri 1 Cianjur tahun pelajaran 2023/2024.

Tidak hanya itu, Ir. Wawan Mawardi, M.M.pd. Menegasakan, “Setelah penyematan “mendali kelulusan” nanti sebagai tanda, bahwa kalian alumni SMK Negeri 1 Cianjur. Oleh karena itu, besar harapan kami sebagai keluarga besar SMK Negeri 1 Cianjur, yakni kalian harus tetap semangat dalam belajar, tetap menambah pengetahuan dan wawasan sampai menjadi orang yang berprestasi, serta membuktikan eksistensinya ditengah-tengah masyarakat dan SMK Negeri 1 Cianjur pada saatnya nanti,” sambungnya.

Selanjutnya, kegiatan penyematan “mendali kelulusan” diberikan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cianjur didampingi langsung oleh Wali Kepala Jurusan dan Wali Kelas masing-masing kelas.

Di waktu yang sama kepala sekolah SMK Negeri 1 Cianjur, melalui Teguh Santoso.,S.ip., Bagian tata usaha dan kesekretariatan mengatakan, “Hari ini adalah kegiatan pelepasan siswa-siswi SMK Negeri 1 Cianjur kelas XII sebanyak 579 siswa – siswi terdiri dari jurusan teknik komputer dan jaringan, kemudian Rekayasa Perangkat Lunak, ( RPL) kemudian Bisnis Daring dan pemasaran, Akuntansi dan keuangan Lembaga dan otomatisasi tata kelola perkantoran TKP,” ucapnya.

Teguh berpesan pada siswa siswi yang lulus di tahun pelajaran 2024 Untuk anak anak Lulusan SMK Negeri 1 Cianjur tahun ini mudah mudahan potensi potensi bisa di dapat dengan sempurna, dan nantinya dapat digunakan di dunia industri atau di dunia pekerjaan, yang mau bekerja bekalnya sudah ada selama 3 tahun ini, dan yang melanjutkan kuliah juga sudah ada dasarnya seperti D1 kalau dari SMK itu jadi ada bahan, tidak terlalu nol banget.

Teguh berharap anak didiknya bisa berguna bagi bangsa dan negara, terutama untuk pribadinya dan untuk kedua orangtuanya.

(Anwar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.