Artikel & Opini

Menjadi Pelayan Tamu-Tamu Allah, Hidup Akan Menjadi Berkah

×

Menjadi Pelayan Tamu-Tamu Allah, Hidup Akan Menjadi Berkah

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.com || JAKARTA – Ustaz Damanhuri yang biasa dipanggil U’De oleh jamaah pengajiannya mengatakan, merintis usaha lalu sukses besar wajib kita syukuri. Karena hal itu merupakan hasil dari usaha keras dan sungguh-sungguh kita sebagai pelaku usaha. Sebab hal tersebut bisa menjadi inspirasi buat banyak orang. Namun bila bisa bangkit dari kebangkrutan dan keterpurukan akan memiliki rasa dan energi yang berbeda dan menjadi pelajaran penting bagi siapa saja.

Tidak semua pelaku usaha, bisnisman, atau apa saja sanggup dan bisa bangkit lagi ketika mengalami kejatuhan atau kebangrutan. Karena untuk mencapai puncak sukses kedua setelah bangkrut dan terpuruk harus memiliki energi bathin yang lebih kuat dan kokoh daripada langkah awal dalam masa perintisan.

Kisah hidup yang dituturkan oleh U’De kepada Hallonusantara.com, Senin (8/09/2023) menjadi catatan perjalanan hidup anak bangsa yang sedang berjuang keras untuk bisa bangkit lagi dalam membangun bisnis yang sudah diraihnya. Paling minimal bisa seperti dulu lagi. Syukur-syukur lebih dari yang sudah dicapai masa jaya dulu.

Keputusan untuk menjadi pelayan tamu-tamu Allah yang hendak berangkat ke baitullah menjadi pilihan bagi U’De agar bisa bertahan dan terus bergerak membuka peluang-peluang usaha yang bisa disinergikan.

Semangat mengajar yang sudah menjadi habit U’De sejak lulus pesantren Daarul Rahman Jakarta pimpinan KH Sukron Makmun terus dipupuk dan dikembangkan.

Disetiap ada kesempatan dan diundang untuk mengisi pengajian dan kegiatan keagamaan selalu diusahakan hadir. Sebab membina Umat harus konsisten dan istiqamah. Sehebat dan setinggi apapun ilmu yang dimiliki tanpa sikap Istiqomah tidak akan bisa mencapai makom yang sudah ditetapkan oleh Alloh kepada hambaNya.

“Alhamdulillah, tahadus binni’mah berkat bimbingan para guru, doa orang tua serta dukungan dari jama’ah pengajian pelan-pelan saya kembali lagi bisa membantu para jama’ah yang hendak ke baitullah. Saya saat ini fokus melakoni diri sebagai pelayan tamu-tamu Allah SWT,” ucap U’De.

Lebih lanjut U’De mengatakan, ” menjadi pelayan tamu-tamu Allah ada kepuasan batin tersendiri. Karena memang niatnya harus lurus. Murni melayani. Sekalipun memang ada unsur maisahnya tapi niat awal menjadi pelayan tamu-tamu Allah itu yang harus benar. Alhamdulillah pelan-pelan saya sudah bisa lagi membantu jama’ah untuk berhaji dan umroh. Alloh SWT bukakan kemudahan bagi bagi saya untuk mendapatkan akses yang bisa berangkat tahun ini. Silahkan kalau mau dan minat. Hubungi saya. Insyaallah bisa saya bantu semaksimal mungkin. Insyaallah,” Tutup U’De.

(Alhas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.