Daerah  

Dalam Rangka HUT RI Ke 78, Pemdes Cipayung Adakan Upacara dan Karnaval

Hallonusantara.com || KABUPATEN BEKASI – Dalam Rangka HUT RI ke 78 Pemdes Cipayung Mengadakan Upacara Bendera Merah Putih Serta Mengadakan Karnaval Dan Tradisi membuat Nasi Tumpeng Antar RT yang ada di wilayahnya, Di Halaman Desa Cipayung Kec. Cikarang Timur Kab.Bekasi, Kamis (17/08/23) Sekitar Pukul 07.00 WIB.

Kegiatan upacara tersebut di hadiri oleh pelajar sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD),Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP),Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA),Mahasiswa Pelita Bangsa, Serta Pegawai Desa Cipayung Dan Warga Yang Antusias Dengan Upacara ini yang di adakan di desanya.

Tradisi Nasi Tumpeng dan Karnaval tersebut diikuti oleh warga mulai dari RT 01 sampai RT 17, 3 Dusun dan 6 RW yang ada di desa Cipayung, dengan memakai pakaian bernuansa merah putih,berkostum unik berbagai daerah, satu persatu kelompok dari tiap RT menunjukkan penampilan Karnavalnya di depan kepala desa. Iringan musik dalam Tradisi Nasi Tumpeng dan berbagai jenis Karnaval, Seperti Tank Baja, pesawat jet tempur, dan lain lain, ini juga menambah semangat dan kemeriahan Kemerdekaan Hut RI Yang Ke 78.

Kepala Desa Cipayung, H Azan mengatakan, kegiatan tersebut diawali dengan upacara,karnaval, tradisi dongdang nasi tumpeng dan berkumpul di halaman kantor desa Cipayung.

Dalam Rangka HUT RI Ke 78, Pemdes Cipayung Adakan Upacara dan Karnaval

“Selain upacara, kami mengadakan tradisi dongdang nasi tumpeng persembahan dari warga untuk kepala desanya, dan lainnya,” kata H Azan saat ditemui, Kamis siang.

Ia menyebut, dalam gelaran ini, antusiasme masyarakat di Desa Cipayung sangat tinggi,  hal ini, kata dia guna menciptakan rasa persaudaraan dan gotong royong.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi, acara yang digelar satu tahun sekali ini memang sangat ditunggu, agar menumbuhkan persaudaraan dan gotong royong,” bebernya.

Dirinya menjelaskan, gelaran tahunan ini menjadi momentum bagi ia dan masyarakat untuk lebih dekat.

“Semoga silaturahmi ini terus terjalin dan saling gotong royong antara masyarakat di Desa cipayung,” tandasnya.

Pantauan dilokasi, konstum unik yang di siapkan masyarakat diantara, baju pelajar SMA yang dikenakan emak-emak, pakaian adat Sunda dan lainnya. Masyarakat juga terlihat sangat antusias dengan seksama mengikuti perayaan HUT RI yang ke 78.

(Yayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.